Senin, 21 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Isu Pilpres Tak Pengaruhi Industri Penerbangan

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
Isu Pilpres Tak Pengaruhi Industri Penerbangan
Jul 21st 2014, 00:41

Isu Pilpres Tak Pengaruhi Industri Penerbangan

Penyambutan pesawat Air France di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 10 Juli 2014. Maskapai Air France buka rute penerbangan baru Jakarta-Paris. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Beredarnya isu kerusuhan massa pada saat pengumuman hasil penghitungan suara pemilihan presiden ternyata tak mempengaruhi minat masyarakat untuk melakukan perjalanan berlibur. Sebab, momen ini berbarengan dengan musim mudik Lebaran.

"Transaksi normal saja, tidak ada pengaruh isu itu. Masyarakat tidak harus migrasi ke luar negeri," kata Direktur agen perjalanan PT MMBC Travel, Zulkarnaini saat dihubungi Tempo, Ahad 20 Juli 2014. (Baca:Tunggu Pengumuman KPU, Pasar Siaga I)

Menurut dia, sebulan yang lalu MMBC Travel melayani pemesanan tiket pesawat dalam jumlah besar. Namun, ia tidak bisa merinci jumlah tiket terjual dan tujuan mana. "Nilai transaksinya bulan lalu sampai Rp 70 miliar," kata Zulkarnaini.

Masyarakat cenderung membeli tiket pesawat pada jauh-jauh hari sehingga transaksi bulan ini tidak sebanyak bulan lalu. Sejak awal bulan hingga hari ini, MMBC travel mencatat telah membukukan transaksi penjualan tiket sebesar Rp 40,1 miliar. Sementara itu, transaksi per hari rata-rata mencapai Rp 2,4 miliar. "Penjualan tiket lebih banyak untuk mudik dan ke rute-rute domestik," ujar Zulkarnaini.

Juru bicara maskapai penerbangan Citilink, Benny S.Butarbutar mengungkapkan, pemesanan tiket pesawat untuk keberangkatan bulan ini sangat besar karena musim mudik Lebaran. Ia yakin, tidak ada pengaruh isu pengumuman pilpres ricuh terhadap jumlah penerbangan masyarakat. "Kami percaya masyarakat, pemerintah, dan demokrasi kita matang. Penerbangan tetap lancar karena masyarakat memilih libur Lebaran," kata Benny.

PUTRI ADITYOWATI
Terpopuler:

Jokowi Segera Sambangi Markas Partai Pro-Prabowo
MH17 Diduga Alihkan Rute untuk Hindari Badai
1988, Militer AS Juga Salah Tembak Pesawat Iran
Jembatan Comal Ambles, Kapal Roro Dikerahkan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions