Selasa, 15 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: BI: Jangan Kaget dengan Uang NKRI

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
BI: Jangan Kaget dengan Uang NKRI
Jul 15th 2014, 00:55

BI: Jangan Kaget dengan Uang NKRI  

Sejumlah petugas menghitung uang di gudang tempat penyimpanan uang Bank Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Senin 7 Juli 2014. Untuk merespon kebutuhan masyarakat dan mengurangi transaksi penukaran di pinggir jalan, Bank Indonesia menyediakan 12, 4 triliun uang cetak baru. TEMPO/Aditya Herlambang putra

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengatakan mata uang baru bernama Uang NKRI sudah siap diedarkan pada 17 Agustus 2014. Menurut dia, bank sentral sudah menyiapkan desain, tanda tangan Gubernur BI dan Menteri Keuangan, serta jumlah nominal tertentu.

Namun Ronald enggan menyebutkan nilai Uang NKRI maupun ciri-ciri desainnya. "Jangan kaget-kaget, ya. Dulu uang contoh redenominasi saja dikatakan Uang NKRI," kata Ronald saat menghadiri acara buka bersama di kantornya, Senin malam, 14 juli 2014. (Baca juga: Jelang Lebaran, BI Siapkan Rp12,4 Triliun Uang Baru)

Ronald pun merujuk berita yang beredar beberapa waktu lalu saat uang contoh redenominasi beredar di Internet. Desain uang redenominasi yang berasal dari presentasi pejabat Bank Indonesia itu heboh disebut-sebut sebagai Uang NKRI yang beredar tahun ini. "Padahal sudah jelas beberapa angka nol dihilangkan. Ini ciri uang hasil redenominasi, bukan Uang NKRI," ujar Ronald.

Menurut Ronald, desain Uang NKRI untuk sementara waktu tidak akan terlalu banyak berubah dibandingkan uang yang beredar saat ini. Dia mengatakan Uang NKRI ini sudah tersebar di kantor-kantor Bank Indonesia dan akan diedarkan pada 17 Agustus mendatang. Sebelum mengedarkan uang tersebut, bank sentral akan melakukan sosialisasi selama dua pekan. (Baca juga: BI: Peredaran Uang Palsu Menurun)

MAYA NAWANG WULAN

Berita Terpopuler
Mubarok Beberkan 'Bom' Uang di Kongres Demokrat
Juru Parkir Monas yang Dibakar Tentara Meninggal
Rahasia Kecantikan Angelina Jolie Terungkap
Goetze: Mimpi Kami Jadi Kenyataan
Penutupan Piala Dunia, Shakira Tampil Gendong Anak

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions