Sabtu, 19 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Yen Akhirnya Melemah dari Dolar AS

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Yen Akhirnya Melemah dari Dolar AS
Jul 19th 2014, 04:05

Sabtu, 19 Juli 2014 11:05 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi dolar AS. (Foto: Reuters)Ilustrasi dolar AS. (Foto: Reuters) NEW YORK - Yen Jepang melemah karena permintaan terhadap aset safe haven ini berkurang, setelah sempat melonjak di tengah gejolak di Ukraina dan Gaza. Yen Jepang sempat menyentuh level terkuat terhadap euro dalam lima bulan.

Mata uang yen Jepang melemah terhadap 27 dari 31 mata uang utama, termasuk real Brasil dan Rupiah, karena Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan rudal diluncurkan dari wilayah pemberontak di Ukraina timur untuk menembak jatuh pesawat jet Malaysia.

Euro turun di bawah USD1,35 per euro untuk pertama kalinya dalam lima bulan. Nilai tukar dolar AS telah mengalami penurunan selama empat pekan, setelah kepercayaan konsumen AS menurun.

"Investor yang tersisa mencoba untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana hal ini mempengaruhi aliran pesanan dan posisi mata uang, dan jawabannya adalah, itu belum jelas," kata kepala analis mata uang di Citigroup Inc, Richard Cochinos, seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (19/7/2014).

"Saya tidak berpikir itu risk-on. Orang umumnya berhati-hati selama akhir pekan dan saya pikir ada yang belum terselesaikan dalam pikiran mereka," tambah dia.

Yen melemah 0,2 persen menjadi 101,34 per USD, setelah naik 0,5 persen kemarin. Mata uang Jepang ini tergelincir 0,2 persen menjadi 137,08 per euro setelah menguat di 136,71 per euro, level terkuat sejak 5 Februari. Euro sedikit berubah pada USD1,3524 per euro setelah mencapai USD1,3491 per euro.

The Bloomberg Dollar Spot Index, yang memantau mata uang dolar AS terhadap 10 mata uang utama, turun kurang dari 0,1 persen menjadi 1.009,53 setelah menyentuh 1.011,12, tertinggi sejak 20 Juni. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions