Senin, 14 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Waspada, IHSG Bisa Saja Terus Melemah

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Waspada, IHSG Bisa Saja Terus Melemah
Jul 14th 2014, 01:00

Senin, 14 Juli 2014 08:00 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

IHSG bisa saja terus melemah. (Foto: Okezone)IHSG bisa saja terus melemah. (Foto: Okezone) JAKARTA - Sambut awal pekan, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan berada pada rentang support 4.950-4.975 dan resisten 5.048-5.082.

IHSG berpola hammer di upper bollinger band (UBB ). MACD mulai tertahan kenaikannya dengan histogram positif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William's %R mulai bergerak turun.

"Laju IHSG longsor melewati kisaran target support 5.056-5.065 dengan maraknya aksi jual pascaeuforia Pemilihan Presiden (Pilpres)," ucap Analis Trust Securities Reza Priyambada di Jakarta, Senin (14/7/2014).

Reza menambahkan, utang gap 5.050-5.072 telah tertutupi namun, masih ada utang gap 4.918-5.008 yang belum tertutupi.

"Sehingga tetap mewaspadai penurunan lanjutan IHSG," paparnya.

Sebelumnya, laju IHSG melemah pada akhir pekan lalu. "Bagi kami, koreksi yang terjadi masih wajar karena sebelumnya kenaikan IHSG hanya ditopang oleh eforia jelang dan sesudah Pilpres," sambungnya.

Coba dibandingkan antara laju IHSG saat dirilisnya data-data inflasi dan neraca perdagangan yang sedikit membaik maka kenaikan yang terjadi lebih rendah dibandingkan saat jelang dan setelah pilpres tersebut sehingga tidak salah jika kami katakan bahwa pelemahan yang terjadi ialah lebih disebabkan oleh maraknya aksi profit taking setelah IHSG menguat signifikan hanya karena eforia dan bukan imbas dari data-data fundamental ekonomi.

Melemahnya saham-saham big caps yang dibarengi dengan kembali turunnya Rupiah menambah sentimen negatif. Bahkan asing yang masih mencatatkan nett buy dan adanya transaksi crossing KPIG belum cukup menahan aksi jual yang terjadi.

Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 5.078,70 (level tertingginya) di awal sesi satu dan menyentuh level 5.002,99 (level terendahnya) di mid sesi dua dan berakhir di level 5.032,60. Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions