Senin, 14 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Uang yang Didapat Jerman, Argentina dan Belanda dari Piala Dunia

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Uang yang Didapat Jerman, Argentina dan Belanda dari Piala Dunia
Jul 14th 2014, 04:14, by Siska Amelie F Deil

Pemain Timnas Jerman merayakan gelar juara Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, (14/7/2014). (REUTERS/Darren Staples)

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Gelar juara final Piala Dunia 2104 akhirnya berhasil diraih Jerman yang unggul 1-0 setelah Mario Gothce berhasil menggoyang gawang Argentina pada menit ke-113.

Kebanggaan yang diraih Den Panzer setelah memboyong trofi Piala Dunia semakin lengkap dengan hadiah uang senilai US$ 35 juta atau Rp 406,8 miliar (kurs: Rp 11.625/US$) dari FIFA.

Mengutip laman Sunnewsonline.com, Senin (14/7/2014), FIFA berhasil memperoleh pendapatan senilai hampir US$ 4,5 miliar dari penyiaran, sponsor, akomodasi, dan kesepakatan lisensi yang dilakukannya selama Piala Dunia berlangsung.

Dari jumlah tersebut, FIFA menyalurkan lebih dari US$ 400 juta pendapatannya untuk dijadikan sebagai hadiah bagi 32 tim nasional yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

Juara pertama dalam laga sepakbola paling bergengsi di dunia itu akan diganjar dengan hadiah senilai US$ 35 juta atau Rp 406,8 Miliar. Hadiah tersebut akan diserahkan pada federasi nasional pemenang yang dapat menggunakan uangnya sesuka hati.

Total hadiah yang diraup Jerman tahun ini juga tercatat melampaui uang yang digondol pulang Spanyol senilai US$ 30 juta pada Piala Dunia empat tahun lalu di Afrika Selatan.

 Berapa yang dibawa Argentina dan Belanda?

(Nurseffi Dwi Wahyuni)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions