Sabtu, 26 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: H-2 Lebaran, Waspadai Jalur Mudik Ini

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
H-2 Lebaran, Waspadai Jalur Mudik Ini
Jul 26th 2014, 10:37, by Ilyas Istianur Praditya

Kendaraan hanya mampu memacu kecepatan mobil di kisaran 5 KM/Jam. Akibat kemacetan ini, terlihat beberapa kendaraan mogok karena mesin yang terlampau panas, Jawa Barat, Jumat (21/07/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (kemenhub) melalui posko pemantauan arus mudik Lebaran 2014 kembali merilis hasil laporan dari pantauan pukul 20.00 WIB kemarin hingga 08.00 WIB pagi ini.

Dari hasil pemantauan tersebut disebutkan para pemudik harus mewaspadai jalur-jalur mudik yang diperkirakan akan semakin padat mengingat hari ini diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik.

Mengenai kondisi lalu lintas dilaporkan terjadi kepadatan lalu lintas pada ruas tol Jakarta – Cikampek dan mulai pintu keluar Tol Cikopo hingga Simpang Jomin.

Selain itu terjadi peningkatan arus lalu lintas yang signifikan pada lintas selatan khususnya di pintu tol Cileunyi dan Nagrek hingga pukul 03.00 WIB dan diperkirakan akan berlanjut hingga malam ini.

Di jalur Selatan, di Pos Senkom Mitra Polri Limbangan, Garut dan Pos Senkom Mitra Polri di Jamanis, Tasikmalaya, terpantau kepadatan sejak sore hari sampai 23.00 WIB dan di berlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan, sementara kendaraan besar yang menuju ke arah Tasikmalaya dan JawaTengah banyak yang di alihkan melalui kota Garut, menjelang dini hari jalur selatan sudah lancar kembali.

Sementara untuk angkutan penyeberangan di beberapa pelabuhan yang perlu diwaspadai dari laporan Kemenhub adalah pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Tanjung Kelian.

Hasil Pemantauan CCTV, SSTT, Aplikasi ASK pada 8 lintasan utama menunjukkan bahwa jumlah penumpang yang menunggu di pelabuhan penyeberangan dalam kondisi di atas normal.

Terdapat antrian kendaraan roda 4 dan roda 2 sampai keluar pelabuhan dimana di pelabuhan Gilimanuk antrian mencapai 3 kilometer (km), Pelabuhan Merak 2 km dan Tanjung Kelian 1 km.

Pada pelabuhan Merak dan Gilimanuk, dari pantauan CCTV, terjadi kepadatan kendaraan pada area parkir seluruh dermaga dan kepadatan area penjualan loket penumpang. (Yas/Gdn)

(Arthur Gideon)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
a3.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions