Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Inisial CR7 Jadi Sengketa di Amerika Serikat

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
2014 Benchmark Report

Learn the ecommerce metrics that matter.
From our sponsors
Inisial CR7 Jadi Sengketa di Amerika Serikat
Aug 1st 2014, 10:19

- 01 Agustus 2014 17:19 wib
Produk pakaian dalam yang menggunakan inisial Ronaldo sebagai merk dagang mereka (Telegraph)

Produk pakaian dalam yang menggunakan inisial Ronaldo sebagai merk dagang mereka (Telegraph)

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, New York: Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo yang terkenal dengan inisial CR7, tersangkut masalah hukum di Amerika Serikat.

Perusahaan produk celana dalam asal Denmark, JBS Textile,  yang sudah membuat kesepakatan dengan pemain Real Madrid itu, menuntut salah satu warga Amerika Serikat, Christopher Renzi, karena mereka mengklaim sudah lebih dulu menggunakan inisial itu (CR7) untuk produk-produk ciptaannya di negeri Paman Sam.

Renzi, pria yang berusia 43 tahun itu mengatakan sudah menggunakan nama merek dagang CR7 yang resmi dipakai di Amerika Serikat sejak 2009 untuk produk celana jins dan kaos buatannya itu.

Ia pun mengaku nama CR7 diambil dari nama lengkapnya Christopher Renzi dan angka 7 diambil dari hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 7 Oktober. Sementara itu, Ronaldo sendiri sudah dikenal dunia dengan inisial CR7 sejak ia bermain untuk Klub Manchester United 2003-2009.

Pihak JBS mengklaim Renzi menggunakan nama merek dagang itu untuk mendapatkan keuntungan dari tersohornya pemain berusia 29 tahun itu.

Sebab, JBS menganggap nama CR7 itu sudah sangat melekat sekali dengan ketenaran dan reputasi bintang asal Portugal itu.

Namun, Pihak pengacara Renzi, Michael Feldhuhn tetap bersikeras untuk tidak menyerahkan nama CR7 ke tangan perusahaan asal Denmark itu. Pasalnya, ia mengaku bahwa Renzi adalah orang pertama yang menggunakan iniasial itu di Amerika Serikat.

"Keputusan itu diambil berdasarkan siapa yang menggunakan nama itu pertama kali. Kami dapat menunjukkan data bahwa kami adalah orang pertama yang menggunakan nama CR7 untuk merek dagang di Amerika Serikat," kata Michael.

"Mereka tidak memiliki hak untuk menggunakan merek dagang ini karena mereka sendiri bukan pelaku pertama yang menggunakan nama ini. Kami hanya meminta kepada perusahaan itu agar tetap membiarkan kami untuk menggunakan nama ini," lanjutnya. (telegraph/Christ Saputra)

(Acf)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions