Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Besok, Angkutan Logistik Mulai Beroperasi Menggunakan Kereta

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
2014 Benchmark Report

Learn the ecommerce metrics that matter.
From our sponsors
Besok, Angkutan Logistik Mulai Beroperasi Menggunakan Kereta
Aug 1st 2014, 10:14

Lukman Diah Sari - 01 Agustus 2014 17:14 wib
Menteri Perhubungan EE Mangindaan--Metrotvnews.com/Husen Miftahudin

Menteri Perhubungan EE Mangindaan--Metrotvnews.com/Husen Miftahudin

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Puncak arus balik mudik Lebaran 2014 diprediksi jatuh pada Jumat (1/8/2014) malam. Selain itu kendaraan berat bermuatan logistik sudah mulai masuk melalui jalur darat, namun pemudik arus balik terutama di titik macet seperti di Jembatan Comal akan diutaman.

"Untuk logistik besok sudah mulai (melintas), tapi kita utamakan pemudik arus balik," kata Menteri Perhubungan EE Mangidaan di Gedung Cipta Kementrian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/8/2014).

Mangindaan menegaskan, bahwa jalur darat khusunya Jembatan Comal diprioritaskan untuk arus balik. Ia mengatakan, untuk pihak logisktik sudah diberi kesempatan melalui jasa kereta api.

"Para petugas melihat uang arus balik dululah, karena kami sudah beri kesempatan naik kereta api yang barang-barang itu. Double track kan tidak ada masalah," ucapnya.

Ia menegaskan kepada pengusaha logistik, bahwa jalur tersebut kini dikhususkan untuk arus balik. Sementara untuk dua sumbu, diperbolehkan.

"Yang penting yang mau mudik diutamakan, kalau semua di jalan bagaimana. Ini aja ada yang ke Jawa Timur hingga 28 jam. Bayangkan kalau ada itu, bisa tiga hari tiga malam karena mereka jalan pelan-pelan," ungkapnya.

(Lal)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions