Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Solar Dilarang, Ini Cara SPBU Atasi Keluhan Pelanggan

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Solar Dilarang, Ini Cara SPBU Atasi Keluhan Pelanggan
Aug 1st 2014, 09:49

Jum'at, 01 Agustus 2014 16:49 wib | Petrus Paulus Lelyemin - Okezone

Hari ini SPBU di Jakarta Pusat tidak jual Solar. (Ilustrasi foto: Okezone)Hari ini SPBU di Jakarta Pusat tidak jual Solar. (Ilustrasi foto: Okezone) JAKARTA - Pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah menginstruksikan kepada Badan Usaha pelaksana penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk tidak mendistribusikan BBM jenis minyak solar di wilayah tertentu.

Mulai 1 Agustus, hari ini, pemerintah menghapus layanan penjualan minyak solar seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jakarta Pusat.

Keluhan terhadap penerapan kebijakan tersebut pun berdatangan. Setelah dikeluhkan banyak supir kendaraan angkutan umum berjenis Mini Bus, beberapa keluhan ditemukan di SPBU 31.103.03 Cikini, Jakarta Pusat.

"Ada keluhan dari kendaraan pribadi. Kita tunjukan dokumen instruksinya lalu arahkan ke SPBU alternatif lain yang menjual," tutur Leader SPBU 31.103.03 Cikini, Dede Rahmat kepada Okezone, Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Dede menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi baik secara lisan maupun tertulis melalui spanduk kepada seluruh pengguna BBM solar bersubsidi termasuk angkutan umum mini bus yang sering mengisi solar di SPBU itu.

"Di sini biasanya itu P17 (kode angkutan). Tapi dari kemarin-kemarin kami sudah sampaikan langsung. Ada keluhan juga tapi kami langsung arahkan, bisa ngisinya di SPBU luar Jakarta Pusat," jelasnya.

Dia menjelaskan, manajemen SPBU hingga saat ini tidak memiliki kendala akibat penerapan kebijakan tersebut. "Kita sih ikut instruksi saja, kalau harus begini ya kita laksanakan" tukas dia. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions