Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Tempo.co News Site: Harga Properti di Cina Anjlok

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
#1 Helpdesk Software

Award-winning helpdesk system with an inbuilt KBase, forums, canned responses & more. Try super user friendly Freshdesk today. (In 2 minutes, You'll set it up!)
From our sponsors
Harga Properti di Cina Anjlok
Aug 1st 2014, 11:18

Berita Terkait

TEMPO.CO, Beijing - Harga properti di dataran Cina terus menurun tajam. Pada Juli 2014, turunnya harga jauh lebih tajam dibanding bulan sebelumnya.

Salah satu lembaga riset properti terbesar di Cina, China Index Academy, hari ini melansir data harga rata-rata rumah di negeri itu turun 0,81 persen sepanjang Juli lalu menjadi 10.835 yuan per meter persegi. Sebelumnya, harga rumah pada Juni turun 0,5 persen.

"Penemuan ini menunjukkan melemahnya harga properti walaupun telah dilakukan berbagai upaya stimulasi. Salah satunya dengan mempermudah syarat pemilikan rumah," kata perwakilan lembaga riset CIA sebagaimana dikutip South China Morning Post, Jumat, 1 Agustus 2014.

Sejak harga properti merosot, lebih dari 20 kota di Cina telah melonggarkan aturan pembelian rumah untuk mempermudah warga setempat ataupun warga luar daerah memiliki rumah. Namun stimulus ini hanya berefek jangka pendek.

"Cara untuk memulihkan kembali pasar properti di Cina adalah dengan memberi lebih banyak dukungan finansial dan potongan harga yang lebih besar," kata perwakilan lembaga riset itu.

Sebelumya, Menteri Perumahan Rakyat Cina Chen Zhenggao telah menjadikan masalah merosotnya harga properti ini sebagai prioritas yang harus diselesaikan di semester kedua tahun ini. Menurut dia, dengan kecepatan penjualan rumah seperti sekarang, stok properti yang ada saat ini baru akan habis dalam waktu tiga tahun.

Meski menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, stok perumahan justru banyak yang terbengkalai di Cina. Saat ini, ada sekitar 10,2 juta unit apartemen di negara itu yang tidak berpenghuni.


MOYANG KASIH DEWIMERDEKA

Berita Terpopuler:
Jokowi Diingatkan Soal Jatah Menteri buat Partai
Pemakan Semut, Tampak Lemah tapi Mematikan
Kenapa ISIS Berpotensi Membahayakan Indonesia
Syafi'i Maarif: Dukung ISIS Itu Sinting
Dua Sebab ISIS Berpotensi Berkembang di Indonesia

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions