Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Tempo.co News Site: Arus Balik, PT KAI Tidak Sediakan Kereta Tambahan

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Arus Balik, PT KAI Tidak Sediakan Kereta Tambahan
Aug 1st 2014, 10:55

Arus Balik, PT KAI Tidak Sediakan Kereta Tambahan  

Pemudik bergegas menuju rangkaian gerbong kereta api Cirebon Ekspress di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Juli 2014. ANTARA/Andika Wahyu

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Puncak arus balik mudik menggunakan kereta diprediksi akan terjadi pada esok hari, Sabtu, 2 Agustus, 2014. Humas PT Kereta Api Indonesia DAOP I Jakarta Agus Komarudin mengatakan pihaknya tidak menyiapkan gerbong maupun kereta tambahan lain untuk menghadapi puncak arus balik tersebut.

"Tidak ada gerbong dan rangkaian kereta tambahan, tetap 54 kereta reguler ditambah 14 kereta tambahan yang sama seperti pada saat keberangkatan dari Jakarta sebelum Lebaran," katanya ketika dihubungi Tempo, Jumat, 1 Agustus 2014.

Saat ini, kata dia, jumlah penumpang per hari yang menggunakan jasa kereta sekitar 36 ribu orang. Menurut dia, memang terdapat lonjakan penumpang pada arus balik, tapi lebih disebabkan oleh peningkatan penjualan tiket bayi yang melebihi kapasitas. (Baca juga: Arus Balik di Stasiun Senen Mencapai 27 Ribu Orang.)

"Tidak ada lonjakan penumpang karena tidak melebihi kapasitas. Lonjakan ada pada penjualan tiket bayi dan usia di bawah 3 tahun," ujarnya.

Menurut dia, tiket ke Jakarta pada 2 Agustus memang yang paling banyak diburu oleh para pemudik. "Namun, setelah tiket tanggal 2 dan 3 Agustus habis, banyak yang beralih ke jadwal keberangkatan tanggal 4-6 Agustus 2014," dia menjelaskan. (Baca juga: Kisah Pemudik Tertinggal Kereta Gara-gara KRL.)

Ia juga mengatakan tidak akan ada perubahan jadwal kereta karena frekuensi keberangkatan yang padat masih bisa dikendalikan.

HERMAWAN SETYANTO

Berita Terpopuler:
Syafi'i Maarif: Dukung ISIS Itu Sinting
Besok 26 SPBU di Jakarta Pusat Hapus Solar Bersubsidi
Ini Jawaban Australia Soal Bocoran Wikileaks
Ini Baterai Isi Ulang Tercepat di Dunia

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions