Jumat, 01 Agustus 2014

Home » ANTARA News - Ekonomi: Chile-Jepang perluas hubungan perdagangan dan teknologi

,
ANTARA News - Ekonomi
News And Service 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Chile-Jepang perluas hubungan perdagangan dan teknologi
Aug 1st 2014, 04:17

Santiago (ANTARA News) - Presiden Chile Michelle Bachelet dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Kamis sepakat untuk memperluas hubungan antara kedua negara, terutama dalam perdagangan dan teknologi.

Pada konferensi pers bersama setelah pertemuan mereka, Bachelet mengatakan, pertemuan "memunculkan banyak topik dan kesepakatan yang akan membuat hubungan antara negara kami lebih kuat dan lebih beragam."

Kedua pihak menyetujui resolusi yang akan memperkuat hubungan ekonomi dan perdagangan, serta kerja sama dalam kebijakan ilmiah, budaya dan masyarakat, tambah Bachelet.

"Kami menguraikan agenda masa depan kami di bidang pertukaran ekonomi, tetapi juga serangkaian perjanjian yang akan memungkinkan Chile untuk menjembatani kesenjangan teknologi," tegas Bachelet, seperti dikutip Xinhua.

Abe mengatakan, selain bidang ekonomi, "kami akan melakukan pertukaran di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi."

"Chile merupakan mitra yang sangat penting yang berbagi nilai-nilai fundamental seperti demokrasi, ekonomi pasar dan hak asasi manusia," tambahnya.

Chile dan Jepang menandatangani Perjanjian Kemitraan Ekonomi Strategis pada 2007.

Juga pada Kamis, Abe membantu meresmikan tambang tembaga pertama Jepang di Chile, Caserones di wilayah utara Atacama, melalui teleconference dari ibukota Santiago.

Abe, yang tiba di Chile pada Rabu setelah mengunjungi Meksiko dan Trinidad serta Tobago, berangkat ke Brazil pada Kamis sebagai bagian dari tur Amerika Latin-nya.

(Uu.A026)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions