Minggu, 29 Juni 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: BPJS Klaim Jaminan Pensiunnya Tak Saingi Perusahaan Lain

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Webinar: App Messaging

Keep Your App Users Engaged. Discover How In This Push & In-App Messaging Webinar
From our sponsors
BPJS Klaim Jaminan Pensiunnya Tak Saingi Perusahaan Lain
Jun 29th 2014, 05:27

Minggu, 29 Juni 2014 12:27 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

BPJS Klaim Jaminan Pensiunnya Tak Saingi Perusahaan Lain (ilustrasi: Okezone)BPJS Klaim Jaminan Pensiunnya Tak Saingi Perusahaan Lain (ilustrasi: Okezone) JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan memberlakukan program Jaminan Pensiun untuk para pekerja yang bekerja di sektor swasta pada 1 Juli 2015.

Saat ini program tersebut masih dalam tahap pembahasan rancangan peraturan pemerintah (RPP) yang rencananya akan diterbitkan di bulan Agustus nanti.

Direktur Pelayanan dan Pengaduan BPJS Ketenagakerjaan Achmad Riyadi mengatakan, program jaminan pensiun bagi perusahaan swasta akan berlaku mulai 1 Juli tahun 2015. "Namun khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berlaku di tahun 2029," kata Achmad dalam siaran persnya, Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Achmad menambahkan, kebijakan program  jaminan pensiun tidak akan tumpang tindih bagi perusahaan yang sudah memberlakukan jaminan serupa karena target dari BPJS Ketenagakerjaan adalah karyawan baru. Apalagi bentuk jaminan yang diberlakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan hanya bersifat perlindungan dasar.

"Toh kita lebih bersifat dasar kalau yang sudah dikelola, ya silakan. Ini bertahap," kata Achmad.

Menurutnya dalam tahapan tersebut perusahaan nantinya diwajibkan dalam memberikan jaminan pensiun bagi para tenaga kerjanya. Dia mengatakan, program jaminan pensiun sudah masuk ke dalam RPP dan saat ini masih dalam tahap harmonisasi.

"Ya nanti program kita lagi dalam RPP, sedang dalam tahap harmonisasi. Belum final. Saat ini ada 2 RPP yang belum keluar, Kami belum bisa mengatakan isi dari RPP," tutupnya. (rzy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions