Minggu, 29 Juni 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Pertamina Bantah Adanya Kelangkaan Elpiji

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Pertamina Bantah Adanya Kelangkaan Elpiji
Jun 29th 2014, 03:36

Minggu, 29 Juni 2014 10:36 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Pertamina Bantah Adanya Kelangkaan Elpiji (Ilustrasi: Okezone)Pertamina Bantah Adanya Kelangkaan Elpiji (Ilustrasi: Okezone) JAKARTA - PT Pertamina (Persero) membantah adanya isu kelangkaan Liquefied Petroleum Gas (LPG/elpiji) 3 kilo gram (kg) maupun 12 kg di beberapa wilayah Tanah Air.

"Kita enggak bisa katakan itu kelangkaan, malah ada didaerah itu lebih biasanya 5 persen," ucap Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Ali menambahkan, saat ini Pertamina tengah melakukan penataan agen-agen elpiji di seluruh Indonesia dengan penerapan Sistem Monitoring Penyaluran LPG 3 kg (Simolek) yang merekam data terkait suplai elpiji 3 kg ke agen-agen dan pengecer.

"Ini penataan untuk pemerataan jatah untuk agen-agen di suatu daerah, sehingga mengetahui kedepan lebih dari kebutuhan daerah tersebut," paparnya.

Ali menjelaskan, dengan sistem ini  merekam akan data base suplai ke agen, itu mencerminkan kebutuhan rata-rata masyarakat di suatu wilayah. Pertamina tidak akan menambah pasokan yang tidak sesuai dengan data itu.

Sebelumnya, keberadaan LPG 3 kilogram (Kg) mulai sulit ditemui atau langka di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Sejumlah toko yang biasa menjual LPG melon kehabisan stok, dan mengakibatkan masyarakat kebingungan.

Kondisi tersebut membuat masyarakat harus membeli LPG ke agennya karena di toko-toko dekat rumah warga kehabisan stok. Kondisi tersebut terjadi sejak sepekan terakhir.

"Sekarang LPG 3 Kg sulit untuk didapatkan. Kemarin saya ke agennya hanya dikasih lima tabung. Saya ingin membeli lebih tidak boleh," terang salah seorang pemilik toko yang jualan LPG, Sholeh belum lama ini.

Padahal jika hari biasa, LPG tidak dibatasi bahkan sampai 30 tabung dengan proses cepat dan mudah. Masyarakat tinggal menghubungi agen, lalu diantar ke tokonya. (rzy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions