Senin, 30 Juni 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Yen Jepang Menguat Seiring Banyaknya Potensi Perang

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Yen Jepang Menguat Seiring Banyaknya Potensi Perang
Jun 30th 2014, 01:08

Senin, 30 Juni 2014 08:08 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi Yen Jepang. (Foto: Reuters)Ilustrasi Yen Jepang. (Foto: Reuters) TOKYO - Yen Jepang mendulang untung terhadap sebagian besar mata uang utama. Penguatan yen Jepang terjadi, setelah peluncuran rudal Korea Utara dan ketegangan yang tersisa di Irak dan Ukraina mendorong permintaan pada aset safe haven.
 
Mata uang Negeri Sakura ini berada di dekat level tertinggi satu bulan terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan berada pada tingkat yang tidak tersentuh pada rata-rata 200 hari perdagangan untuk kedua kalinya sejak November 2012.
 
The Bloomberg US Dollar Index ditutup pada tujuh minggu terendah, karena tanda-tanda pertumbuhan ekonomi AS yang lesu memacu spekulasi Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga rekor rendah untuk lebih lama.
 
"Kami belum melihat gencatan senjata di Ukraina, tidak banyak kemajuan dalam pembicaraan di Irak dan kemudian ada peluncuran rudal oleh Korea Utara," kata analis senior di Ueda Harlow Ltd, Toshiya Yamauchi, seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (30/6/2014).
 
"Risiko geopolitik mendukung pembelian yen Jepang. Dolar-yen diperkirakan akan diperdagangkan lebih rendah, dan gagal untuk bergerak di atas 200 hari perdagangan," tambah dia.
 
Yen Jepang sedikit berubah pada 101,44 per USD dan mencatat kenaikan mingguan 0,6 persen. Yen Jepang diperdagangkan di 138,40 per euro dari 138,41 per euro naik 0,3 persen sejak 20 Juni. Sementara terhadap dolar AS, euro sedikit berubah pada USD1,3643.
 
The Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, berada di 1,005.39 dari 1,005.04 pada 27 Juni, penutupan terendah sejak 8 Mei.
(mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions