Senin, 30 Juni 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Harga Emas Diprediksi Makin Berkilau Pekan Ini

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Harga Emas Diprediksi Makin Berkilau Pekan Ini
Jun 30th 2014, 00:21, by Siska Amelie F Deil

Liputan6.com, Jakarta Berbagai sentimen yang muncul pekan lalu ternyata tak cukup untuk mengeluarkan harga emas dari level di bawah US$ 1.300 per ounce. Hingga akhir pekan lalu, emas masih bertengger di level US$ 1.317 per ounce.

Mengutip laman Forbes, Senin (30/6/2014), harga emas bahkan diprediksi akan terus meningkat pekan ini. Hasil survei Kitco News Gold Survey menunjukkan harga emas akan naik dipicu sejumlah faktor teknis dan konflik geoplitik yang masih bergejolak di Irak.

Dari 25 partisipan yang terlibat, sebanyak 13 responden menilai harga emas akan terus lebih tinggi. Sementara sembilan partisipan memprediksi harga emas akan turun dan tiga lainnya melihat harga logam mulia tersebut bergerak stagnan.

Pekan lalu, para partisipan memberikan prediksi yang tepat mengenai harga emas. Setelah diperkirakan menguat, harga emas meningkat sekitar US$ 3 sepanjang pekan lalu.

Para partisipan yang memprediksi sejumlah faktor teknis kali akan meningkatkan harga emas. Selain itu konflik di Irak dan meningkatkan ketegangan antara Rusia dan Ukraina akan mendorong harga emas.

"Kecuali emas bisa menembus US$ 1.241 per ounce, saya yakin emas masih akan terus naik hingga ke level US$ 1.450 - US$ 1.500 per ounce," ungkap salah satu analis Mark Leibovit.

Sementara para partisipan yang menilai harga emas akan turun mengatakan, kurangnya jumlah permintaan setelah sempat tinggi pekan lalu merupakan tanda penurunan harga.

"Para investor yang ramai membeli emas mulai mengurangi permintaannya karena harga yang terlalu tinggi. Awal bulan depan, harga emas akan kembali turun," ujar analis Adam Button. (Sis/Nrm)

(Nurmayanti)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions