Sabtu, 28 Juni 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Bos-Bos BUMN yang Dipecat Dahlan Iskan

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Bos-Bos BUMN yang Dipecat Dahlan Iskan
Jun 28th 2014, 08:03

Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone) JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selama di bawah kepemimpinan Dahlan Iskan, tidak sedikit mengorbankan beberapa direksi BUMN, dengan alasan bermain golf di waktu jam kerja. Tidak hanya bermain golf, adapun sejumlah pergantian direksi lantaran kinerjanya yang tidak baik, atau karena terlibat masalah hukum.

Catatan Okezone, Sabtu (28/6/2014), sejak 2012, empat direksi PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dipecat Menteri BUMN Dahlan Iskan. Namun dari empat, hanya dua yang mengadukan tindakan pemecatan tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yaitu Purnama Sembiri Meliala dan Setudju Dankeng.

Pada 2013, direksi PT BKI juga kembali berulah, yaitu bermain golf saat jam kerja. Adapun, direksi yang dipecat itu adalah Direktur Utama BKI Ibnu Wibowo, Direktur Keuangan dan SDM BKI Anang Sundana dan Direktur Pengembang Usaha Ibrahim Gouse. Adapun, pengganti Ibnu Wibowo yaitu Rudiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama di PT Sucofindo.

Pada 2013, Dahlan juga melakukan pemecatan direksi BUMN lantaran kesalahannya telah membiarkan keluarga memakai fasilitas negara dengan tidak benar, yaitu Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, Eddy A Djajadiredja. Pemecatan melalui surat pemberhentian dalam Keputusan MBUMN Selaku Pemilik Modal No: SK-158/MBU/2013 tanggal 27 Februari 2013.

Masih di tahun 2013, Kementerian BUMN juga kembali melakukan pemecatan terhadap lima direksi PT Merpati Nusantara Airlines. Lima direksi tersebut Diretur Utama Rudy Setyopurnomo, Direktur Niaga Sutan Banuara, Direktur Teknik Priharyono, Direktur Keuangan dan Administrasi Doni Suherman, dan Direktur Operasi Denny Satrio Trihandoko. Penggantinya yaitu, Direktur Utama Capt Asep Ekanugraha, Direktur Daulat Musa, Direktur Haryo P Soerjokoesomo.

Pemecatan tersebut lantaran mereka dinilai tidak mampu memberikan perbaikan terhadap kinerja Merpati, yang setiap tahunnya terus mengalami kerugian.

Dan pada 2014, baru-baru ini adanya laporan pengunduran diri dari salah satu direktur utama BUMN di sektor non-perbankan. Pengunduran dirinya itu lantaran diketahui bermain golf di saat jam kerja. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions