Minggu, 16 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Faktor Pemicu Turunnya Kunjungan ke Bioskop

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Faktor Pemicu Turunnya Kunjungan ke Bioskop
Jun 16th 2013, 10:23

Metrotvnews.com: Biaya menonton bioskop yang semakin tinggi agaknya menjadi salah satu pemicu penurunan kunjungan.

Namun, analis industri dari BMO Capital Markets Tim Casey menuturkan, faktor lain seperti cuaca dan film pilihan juga dikaitkan dengan penurunan itu. Hingga 10 Juni, BMO Capital Markets mencatat, box office di Amerika Utara turun 6,3% dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, Ia mengatakan, Industri film juga dihadapkan pada kenyataan di mana konsumen lebih memilih menunggu dan menonton film kegemarannya dari rumah. Tapi, lanjutnya, jangan menjadikan alasan tersebut untuk tidak merasakan pengalaman bioskop secara langsung sebab banyak taktik untuk memangkas setangah biaya tiket. Bahkan, bisa mendapatkannya di bawah angka US$1.

Pertama, bisa membeli paket dalam jumlah besar. AMC, Regal, dan Cinemark menjualnya di situs resmi mereka tapi paket tersebut juga bisa didapatkan di klub warehouse dan situs online seperti BulkTix.com. Di Costco misalnya, satu paket AMC berisi 10 tiket ditawarkan US$85 atau per lembarnya US$8,50.

Opsi lainnya mengambil penawaran dari MoviePass. Dengan US$30-US$35 per bulan, penggemar film bisa menonton satu film 2-D per hari, tergantung lokasi. Pilihan indie juga tidaklah buruk meskipun film yang disajikan mempunyai judul yang kurang dikenal atau lebih tua. Misalnya xCinemas Starple di Bakersfield, California, harga setiap pertunjukan US$1 sedangkan untuk 3-D harus menambah US$2.

Bisa juga mengikuti program keanggotaan yang bisasanya menawarkan berbagai diskon dan tawaran menarik, berburu di situs web atau memanfaatkan fasilitas keanggotaan perbankan. Sebagai contoh, hingga 2 Agustus, pemegang kartu Visa Signature yang membeli dua tiket untuk hari Jumat melalui Fandango.com akan mendapatkan harga yang lebih rendah.

Cara-cara tersebut nampaknya bisa segera dicoba di sini, meskipun penawarannya belum sebanyak di Negeri Paman Sam. Setidaknya itu bisa menghemat dan keuntungannya bisa menonton film lebih banyak dalam satu bulan. (MI/Anshar Swi Wibowo)


Editor: Retno Hemawati

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions