Rabu, 26 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: MNC Insurance akan bangun lima kantor cabang baru

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
MNC Insurance akan bangun lima kantor cabang baru
Jun 26th 2013, 12:25

Targetkan premi Rp150 miliar

MNC Insurance akan bangun lima kantor cabang baru

Hafid Fuad

Rabu,  26 Juni 2013  −  19:25 WIB

MNC Insurance akan bangun lima kantor cabang baru

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Presiden Direktur PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), Victor Sandjaja mengatakan, untuk mendorong perolehan target premi sebesar Rp150 miliar tahun ini, perseroan akan membangun lima kantor cabang baru di lima kota.

Menurutnya, lima kantor cabang baru tersebut akan tersebar di kota-kota besar, seperti Palembang, Manado, Samarinda, Bandar Lampung dan di daerah BSD (Bumi Serpong Damai). Setiap kantor cabang baru akan ditargetkan premi sebesar Rp2 miliar setiap tahun.

"Saat ini perseroan telah memiliki 10 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia. Kami optimistis tahun ini premi bisa di atas Rp100 miliar," katanya usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan ICB Bumiputera di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Victor menjelaskan, investasi perseroan masih mengandalkan deposito dengan komposisi lebih dari 50 persen, sisanya di reksa dana dan saham. Namun, pada tahun ini perseroan akan sedikit merubah komposisi portofolio investasinya di saham, dengan melihat kondisi pasar yang sedang bergejolak.

"Porsi saham akan dikurangi tahun ini dengan dialihkan ke deposito dan reksa dana. Tentang detailnya belum bisa dijelaskan," ujarnya.

Dia mengatakan, perseroan akan meningkatkan pemasukan dari unit financial institution. Karena itu, perseroan bekerja sama dengan ICB Bumiputera dalam menawarkan dua manfaat asuransi.

Perseroan saat ini telah bekerja sama dengan empat bank kelas menengah. Namun mayoritas masih menyalurkan dana untuk produk KPR atau properti. Diharapkan dengan kerja sama ini akan menciptakan pemasukan baru.

"Kami akan meningkatkan kontribusi divisi financial institution yang berada di posisi empat. Kontributor untuk penjualan utama masih dari agensi, broker, dan direct," ungkap dia.

Menurutnya, nasabah bisa mendapat dua pilihan manfaat, yaitu manfaat asuransi kebakaran atau asuransi kendaraan bermotor terhadap jaminan yang diagunkan kepada bank. Nantinya produk-produk yang akan dijamin dengan fasilitas asuransi tersebut antara lain seperti produk konsumsi, SME, dan pinjaman mikro kendaraan bermotor.

Sementara, Direktur Konsumer PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) Carolina Dina Rusdiana mengatakan sinergi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada kedua pihak dalam memberikan pelayanan lebih ke nasabah.

"Ini pertama kali kami lakukan dengan MNC Insurance. Sinergi ini dilakukan karena produk-produk kami terus berkembang," ujar Dina dalam kesempatan yang sama.

Dalam kerja sama ini, kata dia, nasabah akan mendapat dua pilihan manfaat, yaitu manfaat asuransi kebakaran atau asuransi kendaraan bermotor terhadap jaminan yang diagunkan kepada bank.

"Dengan adanya fasilitas ini, kami optimis produk yang kami tawarkan akan semakin diminati," ucapnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions