Rabu, 26 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Minyak di perdagangan dunia merosot

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Minyak di perdagangan dunia merosot
Jun 26th 2013, 12:59

Minyak di perdagangan dunia merosot

Dani Mohammad Dahwilani

Rabu,  26 Juni 2013  −  19:59 WIB

Minyak di perdagangan dunia merosot

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan dunia hari ini merosot, karena investor menunggu rilis laporan mingguan stok energi AS. Menurut analis, data tersebut akan menjadi petunjuk atas permintaan konsumen minyak mentah terbesar di dunia itu.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus, turun sembilan sen berdiri di angka USD101,17 per barel dalam transaksi di London. Sementara Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) light sweet untuk Agustus, turun 48 sen menjadi USD94,84 per barel.

Kemarin, minyak mentah berjangka sempat bangkit karena data ekonomi AS positif mendukung harapan pertumbuhan kuat di ekonomi terbesar dunia itu.

"Hampir tidak pernah ada gerakan dan perdagangan tampaknya akan sideways menjelang laporan stok AS hari ini," ujar Desmond Chua, analis pasar di CMC Markets, Singapura, seperti dilansir dari AFP, Rabu (26/6/2013).

Sementara Lee Chen Hoay, analis investasi Phillip Futures, Singapura, mengatakan, minyak mentah Brent akan terus didukung di atas ambang batas USD100 dalam jangka pendek.

Berdasarkan survei Dow Jones Newswires, para analis memperkirakan data mingguan Administrasi Informasi Energi AS akan menunjukkan persediaan domestik turun 1,7 juta barel untuk pekan yang berakhir 21 Juni.

"Untuk sesi perdagangan hari ini, investor dan pedagang akan memperhatikan data resmi persediaan mingguan EIA," kata analis Sucden, Kash Kamal di London.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions