Rabu, 26 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Danamon dukung peluncuran versi terbaru ISBP

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Danamon dukung peluncuran versi terbaru ISBP
Jun 26th 2013, 11:12

Danamon dukung peluncuran versi terbaru ISBP

Heru Febrianto

Rabu,  26 Juni 2013  −  18:12 WIB

Danamon dukung peluncuran versi terbaru ISBP

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), sebagai salah satu bank yang aktif dalam bisnis trade finance di Indonesia mendukung peluncuran versi terbaru Standar Internasional Praktik Perbankan (International Standard Banking Practice/ISBP).

ISBP diluncurkan oleh International Chamber of Commerce (ICC) atau Kamar Dagang Internasional, suatu organisasi bisnis internasional yang memiliki misi untuk mendorong perdagangan dan investasi antar negara.

Versi terbaru yang diluncurkan hari ini (26/6/2013), pertama kali hadir dalam edisi Bahasa Indonesia dan ditujukan untuk memberikan pemahaman dan pedoman yang lebih baik bagi pelaku ekspor dan impor Indonesia dalam transaksi perdagangan internasional. Khususnya, dalam penggunaan Letter of Credit.

ISBP yang diterbitkan oleh ICC ini merupakan suatu standar global untuk transaksi perdagangan antarnegara yang telah terbukti dapat meminimalisasi penyimpangan dan kesalahpahaman antar pelaku perdagangan dari negara-negara dengan hukum perdagangan dan perbankan berbeda.

Direktur Danamon yang juga menjabat sebagai Chairman Banking Technique & Practice Commission ICC Indonesia, Herry Hykmanto mengatakan, seiring dengan perkembangan dan perubahaan kebiasaan dalam praktik perdagangan internasional, penerbitan ISBP versi terbaru ini diperlukan untuk menjamin kelancaran perdagangan di era globalisasi.

"Pemahaman yang baik atas ISBP akan mengurangi risiko dan biaya-biaya tak terduga bagi pengusaha yang melakukan perdagangan internasional. Sehingga potensi terjadinya permasalahan dan perselisihan dalam perdagangan internasional akan berkurang," kata dia dalam rilisnya, Rabu (26/6/2013).

Dengan demikian, lanjut dia, kemampuan dan daya saing eksportir dan importir Indonesia akan meningkat.

Selain penyempurnaan dari versi sebelumnya, ICC Indonesia telah menerbitkan ISBP versi terbaru dalam Bahasa Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penggunaannya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions