Rabu, 26 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga emas jatuh ke rekor terendah dalam 3 tahun

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Harga emas jatuh ke rekor terendah dalam 3 tahun
Jun 26th 2013, 12:33

Harga emas jatuh ke rekor terendah dalam 3 tahun

Dani Mohammad Dahwilani

Rabu,  26 Juni 2013  −  19:33 WIB

Harga emas jatuh ke rekor terendah dalam 3 tahun

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga emas hari ini jatuh ke level terendah dalam hampir tiga tahun, tertekan data kuat ekonomi Amerika Serikat (AS). Hal tersebut mendorong pasar saham dan rencana Federal Reserve AS (Fed) kembali pada skala pelonggaran moneter dalam beberapa bulan ke depan.

Bullion sekarang turun untuk sesi ketujuh dari delapan, meluncur sejak Ketua Fed Ben Bernanke menata strategi paket USD85 miliar dalam pembelian obligasi bulanan di belakang pemulihan ekonomi.

Harga emas biasanya dipandang sebagai pelindung terhadap nilai inflasi, telah didukung dalam beberapa tahun terakhir oleh langkah bank sentral untuk mendorong perekonomian mereka.

Spot emas kembali turun 3,5 persen menjadi USD1,231.80 per ounce, setelah tenggelam di awal sesi ke level terendah sejak Agustus 2010. Logam mulia kini telah kehilangan lebih dari 10 persen, atau sekitar USD140 per ounce, sejak awal pekan lalu.

"Kami telah mendorong melewati level USD1,270 terlihat pekan lalu. Tingkat teknis kunci sehingga kita akan melalui sejumlah besar stop losses," kata Victor Thianpiriya, analis komoditas di Australia dan New Zealand Banking Group.

Data ekonomi AS yang kuat telah mendorong Fed mempertimbangkan pembelian obligasi pada akhir tahun ini hingga pertengahan 2014, menimbulkan kekhawatiran bahwa bank sentral di seluruh dunia akan menarik dukungan.

Data kepercayaan konsumen AS, kemarin, tercatat melonjak pada Juni ke level tertinggi dalam lebih dari lima tahun, sedangkan penjualan rumah keluarga baru AS naik ke level terkuat dalam hampir lima tahun pada Mei.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions