Rabu, 26 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ini proses penggunaan e-ticketing Kereta Api

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Ini proses penggunaan e-ticketing Kereta Api
Jun 26th 2013, 08:13

Ini proses penggunaan e-ticketing Kereta Api

Yuanita

Rabu,  26 Juni 2013  −  15:13 WIB

Ini proses penggunaan <i>e-ticketing</i> Kereta Api

Foto: Wilfridus/Sindonews

Sindonews.com - Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Tri Handoyo menuturkan ada beberapa proses penggunaan e-ticketing multi trip yang akan di diberlakukan mulai 1 Juli 2013.

Pertama, kata dia, kartu multi trip ini akan di-tapping dan di gate in serta harus menunggu lampu hijau menyala dan kemudian didorong. Kedua, pemeriksaan validasi kartu oleh petugas secara visual atau sistem dengan mobile reader.

"Ketiga, ketika akan keluar, tapping kartu Anda dan di gate out untuk keluar, tunggu lampu hijau menyala lalu dorong tripod pada gate," jelasnya, Rabu (26/6/2013).

Dia menjelaskan, e-ticketing multi trip ini bisa didapatkan seharga Rp33 ribu. "Dengan harga kartu Rp20 ribu dan saldo minimal di dalam kartu Rp13 ribu," tuturnya.

Menurutnya, kartu ini seperti kartu dalam telepon genggam yang bisa di top-up dengan nominal terendah Rp5.000 dan maksimal Rp1 juta.

Menanggapi harga kartu sebesar Rp20 ribu yang non-refundable, Tri memastikan tidak ada uang yang diendapkan oleh PT KAI mau PT KCJ.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions