Minggu, 23 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BBM naik, ini jurus Suzuki berjualan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
BBM naik, ini jurus Suzuki berjualan
Jun 23rd 2013, 06:20

BBM naik, ini jurus Suzuki berjualan

Marieska Harya Virdhani

Minggu,  23 Juni 2013  −  13:20 WIB

BBM naik, ini jurus Suzuki berjualan

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menimbulkan dampak tak terkecuali bagi sektor otomotif.  PT Buana Alexander Trada (BAT) Suzuki Mobil Depok memiliki tips jitu tersendiri untuk menyiasati penjualan tetap meningkat meski harga BBM naik.

"BBM naik, akan ada dampak, pasti ada dampak, mungkin sifatnya temporary karena masyarakat Indonesia sifatnya kagetan. Kami Wait and See dulu. Tetapi kami optimis tak akan berpengaruh signifikan, karena warga Depok merupakan kelas menengah atas," ujar Branch Manager BAT Suzuki Depok Lenda Savitri dalam acara HUT Suzuki Depok ke 9 kemarin.

Lenda mengklaim selama beberapa pekan terakhir pergerakan penjualan juga terus mengalami progress. Namun, lanjutnya, untuk menyiasati kenaikan harga BBM, Suzuki tidak mengambil langkah memberikan diskon kepada konsumen.

"Diskon enggak, Suzuki dalam sejarah menentukan harga sudah sesuai dengan harga kebutuhan. Harga yang ditentukan Suzuki pasti sudah analisi, dengan dampak nasional ini memang enggak bisa diperkirakan. Yang kita pedulikan adalah bagaimana mengcreate pasar yang kita punya. Pasti dampaknya tak terlalu lama," papar Lenda.

Lenda mengungkapkan Suzuki Depok memiliki sejumlah tips jitu untuk tetap mempertahankan penjualan meski harga BBM naik. Lenda menyebutkan dari rata - rata penjualan 150 unit tiap bulan, produk unggulan Ertiga berhasil menyumbang penjualan laris hingga 67 unit.

"Salah satunya, kami share ke calon pembeli Suzuki dan juga konsumen lama tetap menjaga hubungan baik. Konsumen yang sudah punya Suzuki pun kami maintain, cek database, dan menjalankan program SMS blush,  menyapa warga misalnya soal waspada banjir atau utamakan safety kendaraan. Selain itu, mobil Ertiga juga iritnya 1:16,7," tandasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions