Minggu, 23 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Buruh demo BBM, industri Bekasi rugi ratusan miliar

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Buruh demo BBM, industri Bekasi rugi ratusan miliar
Jun 23rd 2013, 06:13

Buruh demo BBM, industri Bekasi rugi ratusan miliar

Abdullah M Surjaya

Minggu,  23 Juni 2013  −  13:13 WIB

Buruh demo BBM, industri Bekasi rugi ratusan miliar

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi menyatakan, demonstrasi yang selalu dilakukan buruh belakangan ini selalu ditakutkan para pengusaha. Sebab, kerugian akibat demo tidak kecil.

"Kerugian perusahaan akibat demo buruh di beberapa kawasan industri kemarin, mencapai Rp100 miliar. Ratusan perusahaan di kawasan industri Bekasi banyak menghentikan produksi," ujar Wakil Ketua Apindo Kabupaten Bekasi Darwoto kepada Sindonews.com, Minggu(22/6/2013)

Beberapa perusahaan yang tidak produksi berada di 7 kawasan industri yang mana di antaranya berada di kawasan Ejip, Hyundai, dan Delta Silicon. Selain di kawasan ini, ada beberapa perusahaan di kawasan lainnya tidak produksi.

Menurut Darwoto, tercatat ada sekitar 150 perusahaan yang berhenti produksi akibat sweeping buruh di kawasan industri tersebut. Bahkan, setiap aksi yang dilakukan buruh menyebabkan kerugian bagi industri di Bekasi.

Untuk itu, lanjut dia, kenaikan harga BBM bukan kesalahan dari pengusaha. Namun itu merupakan domain pemerintah. "Kenapa perusahaan yang menanggung akibatnya," kata Darwoto yang juga menjabat General Manager kawasan industri MM2100 ini.

Diberitakan sebelumnya, ratusan ribu buruh 7 Kawasan Industri Bekasi melakukan unjuk rasa di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Unjuk rasa yang dilakukan buruh ini untuk melakukan penolakan kenaikan BBM.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions