Kamis, 20 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Sebelum beroperasi, SBY jajal jalan tol Bali

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Sebelum beroperasi, SBY jajal jalan tol Bali
Jun 20th 2013, 13:23

Sebelum beroperasi, SBY jajal jalan tol Bali

Rohmat

Kamis,  20 Juni 2013  −  20:23 WIB

Sebelum beroperasi, SBY jajal jalan tol Bali

Foto: Heru Febrianto/Koran Sindo

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan lebih dulu melakukan ujicoba kekuatan jalan tol Bali sebelum resmi dioperasikan.
 
"Tanggal 25 Juni nanti, Presiden SBY akan langsung uji coba jalan tol ini mulai Bandara Ngurah Rai sampai ke Nusa Dua," jelas Direktur Utama PT Jasa Marga Bali Tol, Tito Karim saat konferensi pers di Kuta, Kamis (20/6/2013).
 
Dia menjelaskan, jalan melingkar persimpangan patung I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali atau persis di timur bandara  akan langsung dicoba  Presiden SBY.
 
Ditambahkannya, jalan Tol Bali atau jalan di atas perairan sepanjang 12 kilometer lebih itu memang diharapkan akan mendukung kelancaran pelaksanaan KTT APEC di mana Indonesia sebagai tuan rumah.
 
SBY ingin memastikan kesiapan jalan tol Bali hingga saat digelarnya KTT APEC. Nantinya jika tidak ada kendala atau masalah dalam masa ujicoba maka akan langsung diresmikan oleh SBY. "Soal waktu kapan diresmikan bergantung beliau (SBY)," katanya menambahkan.

Rencananya, pada Minggu atau tanggal  23 Juni sekira  pukul 24.00 wita, akan dilakukan ujicoba arus lalu lintas di atas bundaran atau jalan melingkar pada persimpangan patung I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali.
 
Dilakukannya uji coba itu, kata Tito, seiring rampungnya pembangunan mega proyek Jalan Tol Penghubung Benoa, Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua. Jalan melingkar di depan Patung Ngurah Rai, Tuban sebelumnya kerap dituding sebagai salah satu penyebab utama kemacetan di Jalan By Pass Ngurah Rai.
 
Nantinya di jalan melingkar itu terdapat tiga ruas jalan dan tidak dipasang trafic light. Diakuinya, perubahan itu cukup membingungkan pengguna jalan namun seiring waktu akan bisa menyesuaikan. Jika dalam uji coba nanti tidak ditemukan adanya kendala maka langkah itu  akan terus dipermanenkan.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions