Kamis, 20 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BUMD Jatim-Kimia Farma jalin sinergisitas

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
BUMD Jatim-Kimia Farma jalin sinergisitas
Jun 20th 2013, 13:27

BUMD Jatim-Kimia Farma jalin sinergisitas

Nurul Arifin

Kamis,  20 Juni 2013  −  20:27 WIB

BUMD Jatim-Kimia Farma jalin sinergisitas

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Sinergisitas antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jatim sedikit tercapai. Kali ini PT Kasa Husada Wira Jatim (BUMD Pemprov Jatim) menandatangani kerja sama dengan PT Kimia Farma Trading & Distribution, anak Perusahan PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF).

Direktur Utama Wira Jatim Grup Arif Afandi mengatakan, kerja sama serupa ini diharapkan dapat berlanjut di sejumlah BUMD Jatim dan sejumlah BUMN lainnya. Kerjasama kali ini, adalah PT Kasa Husada dengan sejumlah pabrik obat dan Farmasi di bawah PT Kimia Farma Trading & Distribution.

Produknya adalah bentuk kasa pembalut yang banyak dijumpai di rumah sakit pemerintah. Kasa Husada telah menambah varian produknya hingga 40 item. Dia berhara berharap kerjasama ini tidak berhenti di perdagangan dan distribusinya, tetapi bisa lebih jauh dengan bentuk kerjasama yang lain.

"Misalnya dalam pengembangan hasil penelitian dari PT Quasar Husada, anak perusahaan Kasa Husada di budang riset dan penelitian. Hasil-hasil penelitian Quasar ini, bisa diproduksi missal oleh PT Kimia Farma," kata mantan wakil walikota Surabaya ini, Kamis (20/6/2013).

Di tempat yang sama, Direktur Operasional PT. Kimia Farma Trading & Distribution, Muntaha, mengaku selama ini omzet penjualan PT Kasa Husada yang terjual melalui perusahaannya mencapai Rp500 juta per bulan.

Diharapkan bisa meningkat hingga Rp1 miliar per bulan. Sebab, PT Kimia Farma Trading & Distribution mempunyai 44 Cabang seluruh Indonesia dengan sekira 40 ribu outlet. "Dengan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan dan tentunya saling menguntungkan kedua belah pihak," tandasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions