Rabu, 19 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: AirAsia Indonesia buka rute Surabaya-Singapura

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
AirAsia Indonesia buka rute Surabaya-Singapura
Jun 19th 2013, 07:14

AirAsia Indonesia buka rute Surabaya-Singapura

Heru Febrianto

Rabu,  19 Juni 2013  −  14:14 WIB

AirAsia Indonesia buka rute Surabaya-Singapura

Ilustrasi

Sindonews.com - AirAsia Indonesia meluncurkan penerbangan langsung dari Medan dan Surabaya menuju Singapura guna mengakomodir besarnya permintaan untuk perjalanan bisnis dan wisata. Adapun penerbangan perdana rute Surabaya–Singapura akan dilangsungkan pada 15 Juli 2013 dan rute Medan–Singapura pada 12 Agustus 2013.

Dua rute baru tersebut melengkapi portofolio rute penerbangan AirAsia Indonesia tujuan Singapura yang sudah ada, seperti dari Makassar yang akan terbang perdana pada 1 Juli 2013. AirAsia Indonesia saat ini juga telah melayani penerbangan ke Singapura dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan Semarang.
 
Dengan begitu, termasuk dengan dua rute yang baru diluncurkan tersebut, AirAsia Indonesia akan mengoperasikan sebanyak delapan rute dari berbagai kota di Indonesia menuju Singapura. Sementara secara Grup, AirAsia mengoperasikan 17 penerbangan langsung dari Singapura ke berbagai tujuan internasional.

CEO AirAsia Indonesia, Dharmadi menyampaikan bahwa Singapura merupakan pasar yang penting bagi AirAsia Indonesia. Pada 2012, Singapura memberikan kontribusi sekitar 22 persen pada total kapasitas kursi penerbangan.

"Pada tahun yang sama, jumlah penumpang kami dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya mencapai 1,3 juta penumpang atau 23 persen dari total jumlah penumpang AirAsia Indonesia pada 2012. Persentase yang luar biasa ini menggambarkan pentingnya pasar Singapura bagi kami," kata Dharmadi dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Dharmadi melanjutkan, AirAsia Indonesia akan terus menambah rute baru dan frekuensi penerbangan guna memperkuat konektivitas antara Indonesia dan Singapura. Dengan bertambahnya rute dan frekuensi, dia optimistis dapat berperan dalam meningkatkan investasi dan menggairahkan sektor ekonomi dan pariwisata di kedua negara.
 
Sementara itu, CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham mengatakan bahwa Grup AirAsia kini bisa menyediakan pilihan penerbangan yang lebih banyak dari Singapura untuk para penumpang, dari 12 penerbangan langsung pada Juni 2012 menjadi 17 penerbangan langsung saat ini.

"Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami. Rencana AirAsia di hub Singapura berjalan lancar, dan ini adalah tanda yang jelas akan komitmen kami terhadap Bandara Internasional Changi dan Badan Pariwisata," ujar Logan.
 
Pergerakan penumpang Grup AirAsia di Singapura meningkat 5 persen sepanjang tahun lalu dibanding tahun sebelumnya. Angka ini diharapkan terus tumbuh dengan adanya tambahan tiga penerbangan langsung dari Indonesia.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions