Minggu, 16 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pertamina gelar operasi pasar elpiji 12 kg

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Pertamina gelar operasi pasar elpiji 12 kg
Jun 16th 2013, 10:29

Pertamina gelar operasi pasar elpiji 12 kg

Nanang Wijayanto

Minggu,  16 Juni 2013  −  17:29 WIB

Pertamina gelar operasi pasar elpiji 12 kg

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Pertamina (persero) menggelar operasi pasar elpiji 12 kilogram (kg) serentak di wilayah Jawa Bagian Barat untuk memulihkan harga jual konsumen akhir.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengatakan, operasi pasar elpiji ini melibatkan 130 agen. Tujuan dari pelaksanaan operasi pasar ini untuk segera memulihkan harga di pasaran yang sampai saat ini dilaporkan masih ada yang menjual dengan harga tinggi.

"Kami ingin memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi. Sasaran operasi pasar berdasarkan laporan masyarakat maupun media massa," kata dia, di Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Ali mengatakan, dalam operasi pasar tersebut Pertamina menggelontorkan sebanyak 12.500 tabung elpiji 12 kg. Di mana 3.500 tabung disalurkan di Jabodetabek, sedangkan 9 ribu tabung untuk daerah-daerah non Jabodetabek.
 
Operasi pasar elpiji 12 kg yang dilakukan Pertamina merupakan kelanjutan dari operasi pasar pada Jumat 14 Juni yang telah berlangsung di Jabodetabek. Di mana tidak kurang dari 3.500 tabung elpiji 12 kg telah disediakan pada operasi pasar tersebut.

"Namun, hasil evaluasi kami dari operasi pasar kemarin menunjukkan tingkat penyerapan oleh masyarakat hanya sekitar 410 tabung atau sekitar 12 persen dari total tabung yang kami sediakan," katanya.

Dia mengatakan, hasil evaluasi tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya kebutuhan masyarakat terhadap elpiji 12 kg selama ini telah tercukupi. Hal ini tentu karena sifat komoditas elpiji sangat berbeda dengan bahan kebutuhan pokok seperti beras atau minyak goreng.

Biasanya dalam operasi pasar terhadap minyak goreng dan beras, tingkat penyerapan masyarakat masih tetap tinggi karena keduanya bisa disimpan. Berbeda dengan elpiji, karena sebelum habis maka masyarakat tidak akan membeli karena tidak ada tabung yang akan ditukarkan.

Pertamina mengharapkan masyarakat untuk berusaha membeli di agen terdekat jika masih ada pengecer yang tetap menjual dengan harga tinggi, dan selanjutnya melaporkannya kepada Pertamina melalui Kontak Pertamina 500000 (GSM: 021-500000) dan sms ke 0815-9-500000 atau langsung kepada pihak yang berwajib jika ada tindak penyelewengan.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions