Senin, 24 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Perluas kepesertaan, Jamsostek gandeng BRI

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Perluas kepesertaan, Jamsostek gandeng BRI
Jun 24th 2013, 09:33

Perluas kepesertaan, Jamsostek gandeng BRI

Dana Aditiasari

Senin,  24 Juni 2013  −  16:33 WIB

Perluas kepesertaan, Jamsostek gandeng BRI

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) semakin serius memperluas jangkauan kepesertaannya dengan melakukan berbagai inovasi baik dalam segi layanan maupun jaringan kerja sama.

Salah satunya seperti yang dilakukan Jamsostek kantor cabang Tangerang III, yang melakukan kerja sama dengan BRI untuk meningkatkan jangkauan kepesertaannya.

Dengan kerja sama tersebut, Jamsostek harus memberikan jaminan kepada sekitar 500 perusahan sektor usaha kecil menengah (UKM). Langkah ini merupakan perkembangan yang positif, dimana sebelumnya sulit bagi pelaku usaha sektor informal untuk memperoleh jaminan sosial dan tenaga kerja.

"Kita melakukan PKS (penandatanganan kerjasama) dengan BRI. BRI mendaftarkan 500 UKM binaannya, dan kita memberikan jaminan sosial tenaga kerja bag UKM tersebut. Jadi, lebih banyak yang bisa merasakan layanan kita," ujar Kepala Jamsotek Kantor cabang Tangerang III, Samino kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

Selain UKM, lanjut Samino, pihaknya juga tengah serius menggarap peluang peserta baru, salah satunya guru honorer.

"Yang selanjutnya ingin kita garap adalah guru honorer. Kita sedang cari waktu kapan kita bisa sosialisasi guru honorer swasta," ungkapnya.

Dengan program yang akan dicanangkan tersebut, Samino menegaskan, akan semakin banyak tenaga kerja yang bisa menikmati berbagai manfaat layanan yang diberikan Jamsostek.

"Kalau terealisasi, nanti mereka bisa menikmati manfaat seperti tenaga kerja tetap, misalnya beasiswa untuk anak. Tahun lalu saja kita sudah salurkan Rp1 milar untuk 22 juta beasiswa. Banyak manfaatnya ikut Jamsostek," tandas dia.

Selain itu juga, ditambahkan samino, perusahaan yang aktif sebagai peserta Jamsostek, maka akan memperoleh barbagai manfaat tambahan lain, seperti pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions