Kamis, 20 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Gita klaim harga kebutuhan pokok masih stabil

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Gita klaim harga kebutuhan pokok masih stabil
Jun 20th 2013, 14:07

Gita klaim harga kebutuhan pokok masih stabil

Rico Afrido

Kamis,  20 Juni 2013  −  21:07 WIB

Gita klaim harga kebutuhan pokok masih stabil

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengklaim saat ini harga pangan pokok masih relatif stabil. Bahkan, beberapa komoditas justru mengalami penurunan harga secara drastis.

"Kita sedang sekrang klarifikasi. Jadi sebetulnya, sampai sekarang harga pangan pokok masih relatif stabil. Kenaikannya paling 1-3 persen. Tapi secara umum harga beras, minyak goreng, bawang putih, bahkan bawang putih sudah menurun drastis dan bawang merah apalagi mulia menurun," ujarnya di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Penilaian tersebut disampaikan Gita lantaran pihaknya sudah berkunjung ke seluruh pasar di Indonesia untuk mendapatkan data-data riil harga kebutuhan pokok.

"Saya itu tiap kali ke pasar dan tim saya berkunjung ke seluruh pasar di Indonesia untuk mengumpulkan data dan tadi sudah kita laporkan dan masih relatif stabil. Kecuali daging sapi dan kita akan mendatangkan kurang lebih 15.000 ekor sapi sebelum akhir bulan  dan 30.000 ekor sapi bulan Juli. Itu akan membantu penurunan harga dan menjaga stabilitas harga daging sapi," jelasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions