Senin, 03 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Kepala Bappenas: Data Penerima BLSM akan Diverifikasi

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Kepala Bappenas: Data Penerima BLSM akan Diverifikasi
Jun 3rd 2013, 09:21

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 15,5 juta rumah tangga sasaran direncanakan akan menerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). Angka itu didapat berdasarkan data terakhir hasil survei Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2011.

"Terdiri dari kategori pengelompokan miskin dan hampir miskin. Kenapa yang hampir miskin juga masuk, karena ini rentan. Kalau ada kenaikan harga, terutama karena dampak BBM ini bisa jatuh miskin. Oleh karena itu perlu diberi bantuan sementara supaya daya belinya tidak turun," ujar Kepala Bappenas Armida Alisjahbana di Komplek Parlemen, Senin (3/6) siang.

Terkait apakah BLSM akan tepat sasaran atau tidak, Armida mengatakan, data-data yang sudah didapat kemudian diverifikasi kembali. "Data juga diverifikasi ulang ke daerah. Mereka diberi kesempatan memverifikasi, mengirimkan ulang konfirmasi kalau ada perubahan, ketidaktepatan, dsb. Jadi sudah mulai proses itu oleh tim nasional pencepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K)," ujarnya.

Rumah tangga sasaran BLSM, menurut Armida, sama dengan penerima raskin dan bantuan siswa miskin (BSM)." BLSM, kalau disetujui, sama dengan raskin dan BSM," tutupnya.


Editor:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions