Rabu, 19 Juni 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Harga Emas Jatuh

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Harga Emas Jatuh
Jun 19th 2013, 01:04

Metrotvnews.com, Chicago: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange jatuh pada Selasa (18/6) waktu setempat atau Rabu (19/6) pagi waktu Indonesia barat di tengah kekhawatiran atas kemungkinan pengurangan pembelian obligasi oleh Federal Reserve AS.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$16,2 atau 1,17 persen menjadi US$1.366,9 dolar AS per ons. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) memulai pertemuan dua hari pada Selasa. Meskipun sebagian besar analis tidak memerkirakan Fed akan mengumumkan pemotongan kembali program pembelian obligasi secepatnya, spekulasi pasar mengenai kemungkinan pengurangan itu mulai meningkat karena beberapa pejabat Fed mulai mendukung pengurangan pembelian aset pada bulan lalu.

Para investor akan mengamati dengan cermat setiap komentar oleh Fed tentang masa depan dari program pembelian obligasi senilai US$85 miliar per bulan. Data ekonomi yang dirilis Selasa juga bervariasi. Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa pembangunan rumah baru AS berbalik naik 6,8 persen pada Mei ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 914.000 unit, setelah penurunan besar di bulan sebelumnya.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan indeks harga konsumen mencatat kenaikan bulanan 0,1 persen pada Mei, setelah jatuh selama dua bulan. Perak untuk pengiriman Juli turun 8,1 sen dolarAS atau 0,37 persen menjadi ditutup pada US$21,677 per ons. Platinum untuk pengiriman Juli naik US$5,3 atau 0,37 persen menjadi ditutup pada US$1.440,1 per ons. (Ant)


Editor: Wisnu AS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions