Senin, 24 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: IHSG masih berpotensi melemah terbatas

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
IHSG masih berpotensi melemah terbatas
Jun 24th 2013, 01:23

IHSG masih berpotensi melemah terbatas

Dana Aditiasari

Senin,  24 Juni 2013  −  08:23 WIB

IHSG masih berpotensi melemah terbatas

Ilustrasi

Sindonews.com - Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih memiliki peluang melemah, dengan kisaran 4.472-4.560.

"Pola three black crows di area oversold terbentuk atas IHSG, mengindikasikan kejatuhan terbatas di hari Senin," ujar Edwin, Senin (24/6/2013).

Padahal, kata Edwin, salah satu sumber ketidakpastian dipasar mulai hilang setelah pemerintah menaikkan bensin bersubsidi rata-rata 32 persen, namun investor tetap harus waspada dan menghitung berapa besar dampaknya atas kenaikan inflasi dan BI rate serta kapan BI rate dinaikkan.

"Dimana untuk inflasi saya menghitung sekitar 2,2 persen hingga 2,4 persen ditambah level inflasi Mei 5,47 persen (YoY), maka perkiraan inflasi di akhir tahun 2013 dalam range 7,67-7,87 persen," ujarnya.

Di sisi lain, hal ini juga akan diikuti dengan kenaikan BI rate sekitar 25 basis poin (bps) hingga 75 bps sehingga BI rate berpotensi naik ke level 6,25-6,75 persen di tengah sisa net buy asing tahun 2013 minggu ke-25 hanya Rp20 miliar (level tertinggi net buy asing di mingggu ke-14 Rp19,49 triliun).

Dari luar negeri, berbagai data ekonomi akan mewarnai pergarakan bursa saham termasuk di Tanah Air. Paska Dow Jones menguat Jumat pekan lalu, setelah sebelumnya dihantui pengurangan dan penghentianprogram QE, maka minggu ini Wall Street bersiap menyambut hints mengenai kinerja laporan keuangan kuartal II/2013 serta beberapa data ekonomi yang akan dirilis.

Adapun data ekonomi yang akan dirilis antara lain, di hari Senin adalah Dallas Fed manufacturing activity dan Chicago Fed nat activity index. Di hari Selasa adalah durable goods orders, S&P/Case-Shiller home price index, Richmond Fed manufacturing index, consumer confidence & new home sales. Di hari Rabu ada pengumuman data GDP.

Kamis ada penguman data personal income dan expenditure, initial jobless claims, continuing claims, pending home sales. Terakhir di hari Jumat ada pengumuman data Chicago purchasing manager, Univ of Michigan confidence.

Di samping itu, data ekonomi negara besar lain yang perlu diperhatikan, seperti dari zona Eropa ada data German IFO business climate-current assessment dan expectation, German consumer confidence, German unemployment rate, France GDP, Euro zone consumer confidence.

Data ekonomi dari Jepang antara lain all industry activity, PMI manufacturing, household spending, jobless rate, CPI, industrial production dan retail trade. Sementara dari China terdapat data leading index, business sentiment indicator.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions