Jumat, 21 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Ekspansi kartu prabayar BNI-KAI diperluas ke luar Jawa

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Ekspansi kartu prabayar BNI-KAI diperluas ke luar Jawa
Jun 21st 2013, 15:11

Ekspansi kartu prabayar BNI-KAI diperluas ke luar Jawa

Hafid Fuad

Jum'at,  21 Juni 2013  −  22:11 WIB

Ekspansi kartu prabayar BNI-KAI diperluas ke luar Jawa

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memperluas sinergi bisnis dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Tidak hanya di pulau Jawa, namun merambah ke pulau Sumatera.

Perluasan sinergi ini ditandai oleh kerja sama penggunaan e-ticketing, atau fasilitas pembayaran secara elektronik menggunakan kartu prabayar, pada Kereta Bandara jurusan Kota Medan - Bandar Udara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama penggunaan e-ticketing itu dilaksanakan di Stasiun Kereta Bandara Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2013) oleh Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto dengan Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan.

Pada saat yang sama ditandatangani juga MoU penggunaan e-ticketing di Kereta Commuter Jabodetabek. Kerja sama ini melibatkan juga empat bank lain.

Menurut Darmadi, bagi BNI dan KAI, penandatanganan MoU ini akan memperkokoh kerja sama yang telah dijalin sebelumnya. "Selama ini, BNI telah menjadi mitra KAI dalam memberikan pelayanan transaksi e-ticketing KA Pramex jurusan Jogja-Solo," ujar Darmadi dalam keterangan persnya, Jumat (21/6/2013).

BNI juga menerbitkan BNI Prepaid Rail Card atau kartu prabayar yang dapat digunakan untuk membeli tiket kereta dan berbelanja di merchant-merchant berlogo BNI. Untuk itu, BNI juga gencar memasang mesin-mesin EDC di loket–loket stasiun kereta sebagai alat pembayaran untuk pembelian tiket kereta yang menggunakan kartu debit & kredit BNI.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions