Sabtu, 01 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Hatta minta PNM mampu kurangi angka kemiskinan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Hatta minta PNM mampu kurangi angka kemiskinan
Jun 1st 2013, 05:48

Hatta minta PNM mampu kurangi angka kemiskinan

Ameidyo Daud

Sabtu,  1 Juni 2013  −  12:48 WIB

Hatta minta PNM mampu kurangi angka kemiskinan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menegaskan, masih ada sekitar 100 juta orang di bawah garis kesejahteraan dengan rincian 30 juta orang miskin dan 70 juta orang rentan menjadi miskin.

Dia mengharapkan PT Permodalan Nasional Madani dapat menurunkan jumlah angka kemiskinan dengan berperan dalam pembiayaan UMKM dan menyejahterkan masyarakat.

"Pertumbuhan 6 persen menurunkan kemiskinan dan mewujudkan 74 juta orang middle class. Tapi masih ada 30 juta orang di bawah garis kemiskinan dan 70 juta rentan menjadi miskin. Bagaimana 70 juta dan 30 juta ini menjadi sejahtera, sebab itu saya setuju kita perbesar PNM, mumpung sedang APBNP 2013," ujarnya di Smesco, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

"Kalau DPR setuju kita sangat setuju, dengan demikian usaha-usaha tersebut akan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," imbuhnya.

Hatta juga menyebut PNM telah membuat migrasi masyarakat yang cukup besar dalam meningkatkan tambahan empat juta pekerja formal.

"Ada empat juta migrasi dari sektor pertanian ke industri dan ini meningkatkan pekerja formal sebanyak 8 persen sedangkan pekerja informalnya menurun. Ini hasil kerja PNM dan mewujudkan financial inclusion kita semua," pungkas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions