Selasa, 25 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga emas di pasar dunia kembali bangkit

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Harga emas di pasar dunia kembali bangkit
Jun 25th 2013, 13:13

Harga emas di pasar dunia kembali bangkit

Dani Mohammad Dahwilani

Selasa,  25 Juni 2013  −  20:13 WIB

Harga emas di pasar dunia kembali bangkit

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Setelah sempat melemah, harga emas kembali naik menyusul komentar China yang meredakan kekhawatiran terhadap krisis kredit, mengambil tekanan terhadap komoditas dan ekuitas. Namun, prospek mengakhiri stimulus moneter AS terus bullion dekat posisi terendah dalam tiga tahun.

Dilansir dari Reuters, Selasa (25/6/2013), emas pada awal penjualan di pasar keuangan lebih luas terjebak, menyusul saham China jatuh lebih dalam ke wilayah lesu (di tengah kekhawatiran krisis uang tunai) menyeret turun pasar saham lainnya, termasuk minyak dan logam.

Emas tetap di jalur kerugian kuartal terbesar dalam lebih dari 30 tahun setelah Federal Reserve AS (Fed) memberikan sinyal jelas, bahwa mereka belum berencana menambah program pembelian obligasi USD85 miliar bulanan.

Komoditas di pasar Eropa pulih dan saham naik lebih dari 1 persen setelah bank sentral China, PBOC mengatakan akan memandu tarif ke tingkat yang wajar.

Spot emas naik 0,3 persen di USD1,285.10 per ounce pada pukul 11.39 GMT, setelah sebelumnya berada di angka terendah USD1,273.46, meski underperform pada logam mulia lainnya, minyak dan tembaga.

"Bullion
menunjukkan sedikit reaksi terhadap ekuitas lebih kencang dan komoditas lain, termasuk kelompok logam platinum dan perak, setelah Bank Sentral China mencoba sekali lagi pada kekhawatiran pasar likuiditas," kata analis VTB Capital, Andrey Kryuchenkov.

Langkah pelonggaran kuantitatif Fed diletakkan untuk merangsang pertumbuhan, yang membantu mendorong emas ke rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir dengan suku bunga tetap rendah (meski memicu kekhawatiran inflasi). Sebaliknya, mengurangi langkah-langkah stimulus kemungkinan akan menyakiti emas.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions