Kamis, 20 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Smart ekspansi ke bisnis air mineral kemasan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Smart ekspansi ke bisnis air mineral kemasan
Jun 20th 2013, 04:31

Akuisisi 35,19% saham Super Wahana Tehno

Smart ekspansi ke bisnis air mineral kemasan

J Erna

Kamis,  20 Juni 2013  −  11:31 WIB

Smart ekspansi ke bisnis air mineral kemasan

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Smart Tbk (SMAR) melakukan ekspansi ke bisnis air minum kemasan dengan mengakuisisi 35,19 persen saham PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) di PT Super Wahana Tehno (SWT) senilai Rp15,048 miliar.

Super Wahana Tehno merupakan perusahaan patungan dengan Nihon Trim Co Ltd, Jepang. Perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan air minum mineral ionisasi dalam kemasan dengan merek Pristine dan mesin pengionisasi air.

Wakil Direktur Utama Smart, Budi Wijana dalam keterangannya, Kamis (20/6/2013) menjelaskan bahwa alasan perseroan membeli saham tersebut karena positifnya prospek industri air minum dalam kemasan di Tanah Air didukung pasar yang luas dan permintaan yang tinggi.

Selain itu, SWT merupakan produsen air minum kemasan dengan kualitas baik dan bermanfaat bagi kesehatan, yang diproduksi melalui proses ionisasi dengan teknologi ari Jepang, Nihon Trim Co Ltd. Merek Pristine juga cukup dikenal di pasar Indonesia, terutama konsumen yang peduli pada kesehatan.

Sementara itu, perseroan yang merupakan produsen dan penjual minyak goreng margarin dengan merek utama Filma dan Kunci Mas melihat sinergi ini dapat mengembangkan pangsa pasar maupun meningkatkan efisiensi di SWT, sehingga dapat mengontribusi kinerja perseroan.

Dengan alasan tersebut, perseroan berencana akan menambah kepemilikan saham di SWT menjadi 50 persen melalui pembelian 14,81 persen saham dari pihak ke tiga.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions