Rabu, 19 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Rencana kenaikan BBM kerek harga ikan laut

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Rencana kenaikan BBM kerek harga ikan laut
Jun 19th 2013, 08:36

Rencana kenaikan BBM kerek harga ikan laut

Deny Irwansyah

Rabu,  19 Juni 2013  −  15:36 WIB

Rencana kenaikan BBM kerek harga ikan laut

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum naik namun sudah berimbas di harga ikan dan sayur di pasaran. Harga kedua kebutuhan ini naik karena pemasoknya mengaku kesulitan mendapatkan BBM hingga menaikkan biaya kirim.
 
Sepi pembeli menjadi pemandangan di pasar besar Kota Malang, hampir seluruh dagangan di pasar mengalami kenaikan harga. Selain menjelang bulan Ramadan, kenaikan harga ini juga sudah mulai dikarenakan rencana kenaikan harga BBM.
 
Kenaikan harga yang dikarenakan BBM dialami oleh ikan dan sayur alasannya, keduanya didapat dari luar kota yang terpengaruh biaya pengiriman.
 
Kenaikan yang paling signifikan terjadi pada harga ikan laut. Di pasar besar Kota Malang pasokan ikan berasal dari Pasuruan dan Probolinggo para pemasok mengaku kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak baik untuk mencari ikan dan mengirim ke Kota Malang. Rata-rata kenaikan ikan mencapai Rp5.000 hingga Rp10.000 per kilogram (kg).
 
Pasokan yang dikirim dari luar kota lainnya adalah sayur-mayur. Harga berbagai sayur mayur juga mengalami kenaikan harga beragam, namun rata-rata kenaikan berkisar Rp2.000 hingga Rp4.000 per kg.
 
Kondisi kenaikan harga-harga ini bisa dimaklumi para pembeli di pasar besar Kota Malang. Namun para pembeli yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga dan pedagang warung berharap agar kenaikan harga ini tidak terus terjadi hingga mendekati bulan Ramadan.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions