Rabu, 26 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Wali Kota Tangsel instruksikan sidak pasar

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Wali Kota Tangsel instruksikan sidak pasar
Jun 26th 2013, 05:40

Harga sembako melambung

Wali Kota Tangsel instruksikan sidak pasar

Amba Dini Sekarningrum

Rabu,  26 Juni 2013  −  12:40 WIB

Wali Kota Tangsel instruksikan sidak pasar

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menginstruksikan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat untuk segera melakukan sidak pasar.

Hal tersebut untuk mengendalikan harga pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menjelang masuknya Ramadan.

"Saya sudah minta untuk dilakukan sidak ke pasar untuk memastikan tidak ada oknum yang menimbun barang. Sehingga terjadi kenaikan harga di pasaran saat ini," kata Airin, Rabu (26/6/2013).

Selain operasi pasar, Airin juga mengintruksikan dinas terkait untuk melakukan operasi pasar untuk meringankan masyarakat disaat harga yang saat ini melambung.

Sementara, Kadisperindag Kota Tangsel, Muhamad mengakui pihaknya pada pekan ini segera melakukan sidak pasar. "Jika dalam sidak pasar pekan ini ditemukan gejolak harga, segera akan dilakukan operasi pasar dengan memberikan harga sembako murah. Namun kami akan memastikan terlebih dahulu, agar tidak adanya oknum yang menimbun sembako atau barang yang dibutuhkan warga, sehingga menjadikan harga merangkak naik," terang dia.

Untuk diketahui, hingga saat ini, harga sembako melonjak tinggi, seperti pantauan di Pasar Ciputat, harga telor ayam negeri jika sebelumnya Rp18 ribu kini menjadi Rp22 ribu per kilogram (kg).

Sementara, harga minyak goreng curah, dari harga Rp9 ribu menjadi Rp11 ribu per kg. Untuk gula pasir dijual eceran dengan harga Rp14 ribu per kg, padahal sebelumnya Rp12 ribu per kg.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions