Jumat, 21 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pembangunan infrastruktur ciptakan 2,5 juta pekerjaan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Pembangunan infrastruktur ciptakan 2,5 juta pekerjaan
Jun 21st 2013, 10:08

Pembangunan infrastruktur ciptakan 2,5 juta pekerjaan

Ayu Rachmaningtyas

Jum'at,  21 Juni 2013  −  17:08 WIB

Pembangunan infrastruktur ciptakan 2,5 juta pekerjaan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Selain memberikan kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), pemerintah juga berjanji akan membangun infrastruktur yang akan memberikan lapangan pekerjaan kepada 2,5 juta orang.

Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto mengatakan, pemerintah mengalokasikan lapangan pekerjaan sebanyak 2,5 juta orang untuk dua bulan kedepan. Lapangan pekerjaan tersebut berupa kerja bakti seperti pembangun jalan, saluran air dan infrastruktur lainya.

"Sistemnya seperti kerja bakti, tetapi kita memberikan upah sekitar Rp50 ribu per hari. Masing-masing bisa bekerja selama dua bulan dengan upah yang diterima sekitar Rp3 juta," katanya, di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Menurutnya, Kementerian PU menganggarkan dana sebesar Rp9 triliun untuk pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, dan sarana irigasi di seluruh Indonesia. Dana tersebut berasal dari pengalihan dana subsidi BBM.

Djoko menuturkan, dari total alokasi Rp9 triliun, baru sekitar Rp6 triliun yang sudah ada rencana jelas soal penggunaannya. Sisanya sebesar Rp3 triliun masih dalam tahap pembahasan.

"Kita masih akan bahas mana saja dan daerah mana saja yang akan dibangun. Karena hal ini memerlukan perkiraan matang," ujar dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions