Selasa, 25 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BTEK realisasikan akuisisi 90% saham MPG

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
BTEK realisasikan akuisisi 90% saham MPG
Jun 25th 2013, 05:44

BTEK realisasikan akuisisi 90% saham MPG

Dana Aditiasari

Selasa,  25 Juni 2013  −  12:44 WIB

BTEK realisasikan akuisisi 90% saham MPG

Ilustrasi

Sindonews.com - PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk (BTEK) telah merealisasikan akuisisi 90 persen saham PT Mitra Pembangunan Global (MPG) senilai Rp59,04 miliar dari salah satu pemegang sahamnya, H. Syahirifudin.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (25/6/2013) disebutkan bahwa proses akuisisi tersebut dengan pola penandatangan akta jual beli saham (AJB) dengan PT MPG.

Perseroan hari ini menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS), yang membahas peningkatan modal dari Rp65,6 miliar menjadi Rp77,8 miliar, dimana posisi perseroan menambah penyertaan saham senilai Rp10,98 miliar.

Dengan demikian, kepemilikan saham perseroan di MPG menjadi sebesar Rp70,02 miliar atau setara 90 persen daham di MPG.  
 
Selain menambah penyertaan di MPG, perseroan juga menambah penyertaan dari sebelumnya Rp600 juta menjadi Rp56,25 miliar, dimana perseroan melakukan penyertaan sebanyak 80 persen atau setara Rp45 miliar kepada PT Bangun Kayu Irian (BKI) dan sisanya dilakukan pemegang saham lama.

Selanjutnya, untuk dua aksi korporasi ini, perseroan akan meminta persetujuan kepada Kementerian Kehutanan.

Sementara sumber pendanaan untuk akuisisi dan penyertaan saham di MPG dan BKI berasal dari penerbitan surat utang senilai dengan total nilai akuisisi dan penyertaan mencapai Rp115,02 miliar. Adapun tenor dari surat utang itu maksimum dua tahun, dengan bunga 2 persen per tahun.

Surat utang tersebut akan dijual kepada pihak ketiga, dengan rincian surat utang senilai Rp59 miliar dijual kepada pemegang saham MPG, H Syahirifudin yang menjual 90 persen sahamnya ke perseroan. Lalu, surat utang senilai Rp10,98 miliar dijual kepada Octagon Wealth Panel Pte Ltd di Singapura.

Kedua surat utang ini dimaksudkan untuk mendapatkan dana demi akuisisi MPG. Adapun surat utang senilai Rp45 miliar dijual kepada Octagon Wealth Panel Pte Ltd di Singapura untuk memperoleh dana guna melakukan penyertaan saham di BKI.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions