Jumat, 21 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kemenpera berantas tindak pencucian uang di bidang perumahan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Kemenpera berantas tindak pencucian uang di bidang perumahan
Jun 21st 2013, 10:29

Kemenpera berantas tindak pencucian uang di bidang perumahan

Heru Febrianto

Jum'at,  21 Juni 2013  −  17:29 WIB

Kemenpera berantas tindak pencucian uang di bidang perumahan

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menjalin kerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam rangka pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang.

Adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang di bidang perumahan dan kawasan pemukiman.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengungkapkan, adanya kerjasama antara Kemenpera dan PPATK diharapkan dapat memacu kinerja para pejabat dan karyawannya untuk lebih terbuka dan transparan.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan PPATK untuk bekerjasama dalam membantu kinerja Kemenpera dalam melaksanakan program perumahan untuk masyarakat," kata Djan dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Menurut dia, pada tahun ke dua dirinya menjabat sebagai Menpera, diharapkan pelaksanaan program perumahan yang dilaksanakan hingga ke daerah-daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kesepakatan bersama ini akan berlaku sejak ditandatangani dan akan berakhir bulan Desember 2014 mendatang.

Sementara itu, Kepala PPATK Muhammad Yusuf berharap ke depan Kemenpera bisa bekerja lebih baik dan transparan dalam pelaksanaan pembangunan program perumahan khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, modus pencucian uang ada berbagai cara mulai dari membeli perhiasan, kendaraan bahkan rumah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PPATK terus bekerjasama dengan berbagai penegak hukum dan instansi terkait lainnya agar korupsi bisa diminimalisir.

"Kerjasama ini menunjukkan bahwa Kemenpera merupakan kementerian yang sudah berani dan terbuka kepada publik. Untuk itu, kami berkomitmen untuk membantu Kemenpera untuk mencegah agar tindak pidana korupsi tidak terjadi," tandasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions