Sabtu, 01 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Sarihusada meriahkan Hari Susu Nusantara

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Sarihusada meriahkan Hari Susu Nusantara
Jun 1st 2013, 12:03

Sarihusada meriahkan Hari Susu Nusantara

Izzudin

Sabtu,  1 Juni 2013  −  19:03 WIB

Sarihusada meriahkan Hari Susu Nusantara

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bekerja sama dengan Pemkot Yogyakarta, One Earth Integral Foundation, Forum Dokter, Pengajar dan Psikolog melaksanakan kegiatan edukasi 'Ayo Melek Gizi' di Taman Pintar, Yogyakarta, dalam acara 'Susu Sumber Pangan Bergizi'.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan gizi masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat minum susu.
 
Direktur Industrial Sarihusada, Rachmat Suhappy mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri penghasil produk nutrisi ibu dan anak yang telah beroperasi selama lebih dari 58 tahun, Sarihusada akan terus melakukan upaya edukasi gizi ke masyarakat melalui aneka kegiatan sosial.
 
"Untuk dapat meningkatkan kualitas gizi masyarakat Indonesia, terlebih dahulu kita perlu meningkatkan kesadaran masyarakat akan gizi seimbang," ujarnya, Sabtu (1/6/2013).

Menurutnya, edukasi gizi sangat penting dilakukan agar masyarakat memiliki pengetahuan dalam memilih produk makanan berigizi seperti susu untuk mendukung tumbuh kembang anak.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta, Titik Sulastri berharap kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya ibu mengenai pentingnya gizi untuk mendukung kesehatan.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Sarihusada dalam kegiatan edukasi gizi kepada masyarakat. Upaya ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap gizi agar masyarakat benar-benar mengerti mengenai kebutuhan gizi yang seimbang," jelasnya.

Di samping melakukan edukasi gizi, kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan anak-anak SGM Prestasi Center Yogyakarta melalui pertunjukan tarian tradisional dan drama musikal.

Selain itu juga terdapat lomba menghias makanan bergizi yang berbahan dasar pangan lokal serta kampanye minum susu bersama anak-anak PAUD Yogyakarta dan pengunjung Taman Pintar.
 
Rachmat menjelaskan, untuk mendukung pengadaan susu berkualitas dan memenuhi standar mutu di Indonesia, Sarihusada juga telah membangun 'Pusat Pelayanan Pertanian dan Peternakan Terpadu' yang merupakan fasilitas perkandangan modern serta edukasi pengelolaan peternakan dan pertanian yang terpadu di Desa Umbulharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Kami juga terus melanjutkan program Peningkatan Mutu Susu, yakni program yang ditujukan bagi peternak-peternak sapi perah di lereng merapi berupa kegiatan-kegiatan pembinaan kepada peternak dan pengurus koperasi susu," ujar Racmat.
 
Selain melaksanakan kegiatan di Taman Pintar, dalam kesempatan yang sama Sarihusada juga ikut memeriahkan Hari Susu Nusantara dengan melakukan kampanye minum susu bersama siswa sekolah dasar di Desa Umbulharjo dan Purwobinangun, Sleman.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions