Kamis, 20 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: JK: Seharusnya BBM naik dua tahun lalu

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
JK: Seharusnya BBM naik dua tahun lalu
Jun 20th 2013, 11:19

JK: Seharusnya BBM naik dua tahun lalu

Rudi Gunawan

Kamis,  20 Juni 2013  −  18:19 WIB

JK: Seharusnya BBM naik dua tahun lalu

Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla

Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, karena banyak yang lebih penting dari itu.

Hal tersebut dikatakan JK, sapaan akrab Jusuf Kalla usai melantik pengurus PMI Sulawesi Selatan (Sulsel) di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Kamis (20/6/2013).

Menurut dia, pemerintah sangat lambat untuk menaikkan harga BBM. Sementara, terkait dengan rencana pemberian dana kompensasi BBM, JK menilai Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sama saja dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dia canangkan pada 2008.

"BLSM ini tidak ada bedanya dengan BLT, hanya beda pada nama saja," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga BBM, namun rencana ini tak kunjung terlaksana meski sudah mencapai kesepakatan antara pemerintah dengan DPR untuk penetapan RAPBNP2013 menjadi APBNP 2013 pada 17 Juni 2013.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar Sidang Kabinet (Sidkab) Paripurna untuk membahas hasil APBNP 2013 yang baru disetujui di DPR tersebut.

"Kita kembali laksanakan Sidkab Paripurna dengan agenda mendengarkan penjelasan dari Menteri Keuangan atas APBNP 2013 yang baru saja kita terbitkan," ujar SBY di kantor Presiden, hari ini.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions