Senin, 03 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Temui pimpinan DPR, pembahasan RAPBN-P ditunda

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Temui pimpinan DPR, pembahasan RAPBN-P ditunda
Jun 3rd 2013, 04:43

Temui pimpinan DPR, pembahasan RAPBN-P ditunda

Ameidyo Daud

Senin,  3 Juni 2013  −  11:43 WIB

Temui pimpinan DPR, pembahasan RAPBN-P ditunda

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Rapat lanjutan pembahasan RAPBN-P 2013 antara pemerintah bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR, ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut dikarenakan pemerintah harus berkoordinasi dengan Ketua DPR, Marzuki Alie. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa ikut hadir dalam rapat bersama pimpinan DPR tersebut.

Hatta menjelaskan, pertemuan tersebut hanya bersifat informal dan bukan untuk melobi para pimpinan DPR terkait kenaikan harga BBM subsidi.

"Ini pertemuan informal biasa saja dan tidak ada penolakan kenaikan harga BBM. Karena nanti DPR juga yang akan memutuskan dalam Sidang Paripurna. Kalau masing-masing fraksi silakan saja, itulah dinamika politik," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (3/6/2013)..

Menteri Keuangan (Menkeu, M Chatib Basri malah enggan berkomentar ketika ditanyai mengenai pertemuan dengan pimpinan DPR kali ini.

"Saya belum bertemu dengan pimpinan DPR. Nanti kalau sudah selesai saja. Yang pasti tidak ada yang khusus," katanya ketika ditemui dalam kesempatan yang sama.

Sementara, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar mengatakan, pemerintah hari ini ada pertemuan dengan Ketua DPR untuk membahas lebih lanjut RAPBN-P 2013.

"Sebelum rapat kerja dengan Banggar, kami mendampingi Pak Menteri Keuangan (M Chatib Basri) dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa untuk menyampaikan pembahasan RAPBNP 2013. Jadwal perubahan asumsi makro tahun ini harus bisa jalan sesuai jadwal yang ketat," jelasnya.

Ketua DPR, Marzuki Ali menampik akan membahas soal RAPBN-P 2013 seraya mengatakan pertemuan ini hanya ajang perkenalan Menteri Keuangan baru.

"Tidak ada (pembahasan) yang khusus. Saya kan belum kenalan dengan Menkeu yang baru," ujar Marzuki.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions