Sabtu, 01 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: SMGR siap datangkan mesin baru dari Jerman

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
SMGR siap datangkan mesin baru dari Jerman
Jun 1st 2013, 07:47

SMGR siap datangkan mesin baru dari Jerman

Dana Aditiasari

Sabtu,  1 Juni 2013  −  14:47 WIB

SMGR siap datangkan mesin baru dari Jerman

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) berencana mendatangkan satu mesin penggilingan baru asal Jerman ke pabrik semennya di Tuban.

Hal tersebut untuk meningkatkan kapasitas produksi semen di pabrik Tuban dari semula hanya 13 juta ton menjadi sebesar 14 juta ton pada akhir tahun ini.

Kepala Departemen Teknik Semen Indonesia, Prasetyo Utomo menuturkan, mesin baru tersebut diharapkan bisa beroperasi paling lambat pada pekan depan.

"Mesinnya sudah running saat ini. Kami beli mesin dari Jerman langsung, dan diharapkan minggu depan sudah bisa beroperasi secara komersial," katanya di pabrik SMGR, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2013).

Di Pabrik yang berlokasi di Tuban ini, telah didukung oleh empat mesin produksi semen. Dengan adanya penambahan satu mesin baru, pihaknya optimis produksi semen tahun ini akan bertambah menjadi 14 juta ton.

Menurutnya, untuk memenuhi peningkatan kebutuhan energi listrik seiring penambahan mesin baru tersebut, setiap harinya pabrik membutuhkan 7 ribu ton batu bara dengan berbagai kalori baik yang berkalori tinggi maupun berkalori rendah.

"Saat ini ada beberapa perusahaan batu bara yang menyuplai kebutuhan batu bara kami, diantaranya PT Adaro Energy Tbk (ADRO)," pungkas dia.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions