Senin, 24 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Perum Jasa Tirta I kelola sungai Toba-Asahan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Perum Jasa Tirta I kelola sungai Toba-Asahan
Jun 24th 2013, 11:34

Industri aluminium

Perum Jasa Tirta I kelola sungai Toba-Asahan

Ameidyo Daud

Senin,  24 Juni 2013  −  18:34 WIB

Perum Jasa Tirta I kelola sungai Toba-Asahan

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Dalam menopang kawasan industri aluminium di Kabupaten Batubara (Asahan) oleh PT Inalum kelak, maka pemerintah menugaskan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk mengelola sumber daya air di wilayah Kabupaten Batubara (Asahan), Sumatera Utara dimana Inalum beroperasi.

"Kalau kita dalam konteks bagaimana mengelola Sumber Daya Air. Kan disitu ada wilayah sungai Toba-Asahan. Dan ini di dalam proses sebagaimana nanti dikelolanya," ujar Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Hermanto menjelaskan, Perum Jasa Tirta I yang berada di bawah Ditjen Pengairan akan bertugas untuk mengelola sungai Toba-Asahan.

"Rencananya kita akan gunakan sebagai bagian dari Jasa Tirta I itu (pengelola Brantas dan Bengawan Solo). Nanti lingkup operasinya diperluas salah satunya wilayah sungai Toba-Asahan," katanya.

Dengan ini Perum Jasa Tirta I bukan saja operator air sungai tetapi juga bertugas menyalurkan irigasi, air baku, termasuk pengendalian banjir sungai Toba-Asahan.

"Jadi sekaligus mengelola sebagai operator bukan saja untuk air tetapi termasuk PLTA, irigasi, air baku, sampai dengan pengendalian banjirnya," pungkas Hermanto.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions