Jumat, 21 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: SoftBank akan jadi perusahaan terbesar di dunia

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
SoftBank akan jadi perusahaan terbesar di dunia
Jun 21st 2013, 09:08

SoftBank akan jadi perusahaan terbesar di dunia

Dani Mohammad Dahwilani

Jum'at,  21 Juni 2013  −  16:08 WIB

SoftBank akan jadi perusahaan terbesar di dunia

Pendiri SoftBank Masayoshi Son. Foto Istimewa

Sindonews.com - Pendiri raksasa telekomunikaasi Jepang, SoftBank, Masayoshi Son mengklaim sudah dekat dengan kesepakatan USD21,6 miliar dalam pengambilalihan perusahaan AS, Sprint Nextel. Langkah ini merupakan tujuan utama mereka menciptakan perusahaan terbesar di dunia.

Dalam pertemuan tahunan, Son mengatakan, SoftBank optimis mengubah perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di Jepang menjadi raksasa global, seperti ExxonMobil, JPMorgan dan Apple.

"Kami akan menjadi perusahaan nomor satu di dunia dengan biaya apapun, dalam hal keuntungan, arus kas dan nilai saham," kata miliarder telekomunikasi berusia 55 tahun itu, menunjuk ke sebuah slide presentasi daftar perusahaan paling berharga di dunia, seperti dilansir dari Gulf Today, Jumat (21/6/2013).

SoftBank, bagi sebagian besar orang di luar Jepang tidak dikenal, sebelum kesepakatan Sprint diumumkan tahun lalu, di mana perusahaan berada di peringkat 113 dunia, menurut grafik Son's PowerPoint.

"Dulu, aku diam-diam mengatakan kita akan berada di antara 10 perusahaan top dunia, tapi itu tidak sesuai dengan tujuan saya lagi," ujar Son kepada pemegang saham yang menanggapi dengan tawa dan tepuk tangan.

"Ketika saya berjanji untuk menciptakan sebuah perusahaan dengan triliunan yen dalam penjualan, karyawan kami terkejut dan berkata aku gila," tambahnya.

Komentar Son datang hanya beberapa hari setelah penyedia satelit televisi AS, Dish Network membatalkan rencana mengajukan revisi tawaran untuk Sprint Nextel. Tawaran bisa ditenggelamkan dramanya yang menelan hampir 80 persen operator nirkabel berbasis di AS, di mana pemegang saham akan memilih penawaran SoftBank pekan depan.

"Kami telah mengambil langkah besar menuju penyelesaian akuisisi," ucap Son.

Son merupakan, anak miskin yang dibesarkan di selatan Jepang, sempat mengemis makanan dari tetangganya untuk memberi makan ternak keluarga. Pada 1981, setahun setelah kembali dari Amerika Serikat, belajar di University of California, Berkeley, dia mendirikan SoftBank, grosir perangkat lunak dan penerbit majalah komputer. Dia kini menjelma menjadi salah satu orang terkaya di Jepang, yang diperkirakan memiliki USD7,2 miliar (menurut Forbes).

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions