Kamis, 20 Juni 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Jelang Ramadan & Lebaran, pemerintah gelar rakor pangan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Jelang Ramadan & Lebaran, pemerintah gelar rakor pangan
Jun 20th 2013, 05:48

Jelang Ramadan & Lebaran, pemerintah gelar rakor pangan

Ameidyo Daud

Kamis,  20 Juni 2013  −  12:48 WIB

Jelang Ramadan & Lebaran, pemerintah gelar rakor pangan

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa/Foto: Ist

Sindonews.com - Menjelang bulan Ramadan dan Lebaran, pemerintah wajib mengantisipasi permasalahan ketersedian dan menjaga kestabilan harga komoditas pangan. Hari ini Menko Perekonomian Hatta Rajasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pangan bersama Menteri Pertanian Suswono dan Dirut Bulog Soetarto Alimoeso.

"Rapat ini membahas stabilisasi harga pangan pokok untuk hari besar keagamaan yang ada di depan mata kita dan kita akan antisipasi inflasi karena itu," ujar Hatta di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Dia menyebut inflasi akibat volatile food memberikan kontribusi sebesar 11 persen terhadap inflasi. Karena itu Hatta berniat menjaga suplai.

"Seperti Bulog, stok berasnya sudah 2,9 juta ton dan berpotensi menambah di atas dua juta ton lagi sampai akhir tahun. Kemudian kita sampaikan Bulog kesiapannya menambah intervensi stabilitas daging sapi sebesar 3.000 ton menghadapi tahun-tahun keagamaan ini," jelasnya.

Hatta menambahkan, dalam menghadapi Lebaran, bahan-bahan pokok akan mengalami kenaikan walaupun masih dalam batas normal. "Oleh sebab itu bisa dikatakan kita jamin kerersediaan bahan pangan agar stabilitas harga terjaga. Kenaikan ada tapi masih dalam batas normal," tutupnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions